Pembayaran Insentif dan Honor TK2D Sedang Diusulkan ke DPRD

pampflet RKB

1AE81528 EDA5 4CEB 8930 1A84CC2D6729RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Kabar gembira !! Meski terjadi rasionalisasi dan pemotongan anggaran di seluruh OPD, namun untuk insentif ASN maupun honor Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) di lingkungan Pemkab Kutai Timur, tidak akan terkena rasionalisasi.

Sekretaris Daerah Kutai Timur, Drs H Irawansyah M Si mengatakan pembayaran insentif atau Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN dan honor TK2D akan diusulkan ke DPRD Kutai Timur untuk dibayarkan lebih dulu. Seperti tahun sebelumnya, meski hanya dianggarkan untuk enam bulan pada APBD murni 2019, namun begitu usulan diterima, akan langsung dibayarkan.

“Jangan khawatir, begitu usulan kita mendapat persetujuan DPRD, akan dibayarkan. Meski menggunakan anggaran perubahan tapi bisa didahulukan,” ujarnya.

Seperti diketahui, para TK2D dan ASN di lingkungan Pemkab Kutim kembali resah begitu mendengar tidak ditransfernya dana triwulan IV tahun 2019 ini. Mereka khawatir gaji dan insentif yang biasa diterima, hangus akibat ketidakmampuan keuangan daerah. Apalagi, sejak awal alokasi untuk pembayaran insentif dan honor TK2D hanya dianggarkan untuk enam bulan saja.

Sebelumnya, Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Hamdani mengatakan pembayaran gaji PNS bulan Juni akan dibayarkan di akhir bulan. Sedangkan gaji 13 dibayarkan pada Juli mendatang. “Untuk honor TK2D bulan Mei, akan dibayar Juli juga. Hanya saja untuk TPP bulan Mei, belum bisa dipastikan kapan bisa terbayarkan,” kata Hamdani.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*4)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *