Penjagaan Satpol Diusulkan Sampai ke OPD

pampflet RKB
IMG 20190514 WA0002
Satpol PP menertibkan alat peraga para pedagang yang mengganggu akses pejalan kaki ditrotoar

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Dalam mendukung tingkat pengamanan di intansi Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Kutai Timur, maka Kadis PU Aswandini Eka Putra mengusulkan ketersediaan aparat Satpol PP hingga ke dinas dan badan di lingkungan Pemkab Kutai Timur. Hal ini diungkapkan dalam rapat koordinasi yang dihadiri para Kepala OPD dan Camat se Kutim, Senin (13/5/2019) kemarin.

Kebutuhan personil Satpol PP merupakan tindaklanjut dari aksi penyegelan ruang bagian perlengkapan lantai III gedung Pemkab Kutim, beberapa waktu lalu. Oleh kelompok pemasok BBM untuk lingkungan Setkab Kutim yang belum terbayar sejak 2017 lalu.

Aswandini menegaskan selama ini dinas PU dari segi pengamanan menggunakan tenaga keamanan security. “Jadi saya rasa perlu Pak Wabup agar PU dapat dijaga Satpol PP, demi kelancaran jalannya birokrasi pelayanan di dinas kami,” ujarnya.

Terkait perihal akan kebutuhan tenaga Satpol PP di beberapa instansi pemerintahan, Wabup Kasmidi Bulang pun langsung memberi respon positif. Ia meminta Kasatpol PP Kutim menyusun keterbutuhan aparat Satpol PP di masing-masing OPD, termasuk kecamatan.

“Nanti, perekrutannya dari dinas atau badan itu sendiri. Jadi tidak ada perekrutan Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) baru untuk Satpol PP. Hanya saja, jumlahnya disesuaikan dengan kemampuan. Semisal dibutuhkan 10, tapi cuma ada delapan, ya delapan saja dimaksimalkan,” ungkap Kasmidi.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*9)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *