Satpol PP Tertibkan Tujuh Bangunan Tak Ber-IMB

pampflet RKB
IMG 20190430 WA0022
Patpol PP melakukan penertiban kepada para pedagang yang berjualan di trotoar

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Pentingnya memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) sebelum mendirikan rumah sudah termuat dalam aturan. Untuk menegakkan aturan, Satpol PP Kutai Timur tengah gencar melakukan penertiban bagi mereka yang memiliki bangunan namun tidak memiliki IMB.

Hal ini diungkapkan Plt Kepala Satpol PP Kutim Drs Didi Herdiansyah MSi didampingi Kepala Seksi Operasi Syamsul Alam SE, Selasa (30/4/2019). “Ada tujuh bangunan rumah yang kami imbau agar mengurus IMB. Jadi, sebelum ada IMB kita minta hentikan dulu pembangunannya,” kata Didi.

Selain itu, tim Satpol PP Kutim juga mendatangi 23 Tempat Hiburan Malam (THM) di kawasan Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan. Agar sebelum Ramadan, yakni tanggal 4 Mei, aktifitas mereka sudah dihentikan. “Menyambut Ramadan dan selama Ramadan hingga Lebaran nanti, THM harus tutup,” ujar Didi.

Selain itu, pihaknya juga secara rutin turun ke jalan untuk menertibkan pedagang kaki lima (PKL) yang tidak mematuhi aturan pemerintah tentang penggunaan jalan. Yakni, pedagang yang membuka lapaknya di tepi jalan, membuka kios hingga menjulur ke trotoar, bahkan ada yang menggelar rombong di trotoar, semua ditertibkan.

“Hari ini ada 91 kios yang terpaksa ditertibkan karena melanggar Perda. Mereka kami minta sesuaikan kiosnya dengan tempat yang ada. Tida berjualan di trotoar apalagi di pinggir jalan,” ujar Didi.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*5)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *