Ratusan APK Ditertibkan Bawaslu Kutim

IMG 20190414 WA0020

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Meski sudah memasuki masa tenang, Alat Peraga Kampanye (APK) masih banyak tersebar di beberapa titik di wilayah Sangatta, maupun kecamatan-kecamatan di Kabupaten Kutai Timur. Untuk itu, Minggu (14/4/2019), Bawaslu Kabupaten Kutim bersama Panwaslu se Kecamatan Kutim melakukan penertiban APK.

Penyisiran diawali di Jalan Protokol Sangatta Utara. Tak hanya spanduk dan poster, APK yang terpasang di papan baliho setinggi 5 meter pun tak luput dari penertiban tim yang melibatkan jajaran kepolisian dan Satpol PP serta Pengawas TPS ini.

“Ada ratusan APK yang sudah kami tertibkan dari tadi malam hingga sore ini. Semua kita kumpulkan di sekretariat Bawaslu. Untuk nanti kita musnahkan bersama setelah hari pencoblosan,” kata Ketua Bawaslu Kutim, Andi Mappasiling.

IMG 20190414 WA0019
Penertiban APK oleh panwas kutim

Penertiban, menurut Andi akan terus dilakukan jajarannya di ibukota kabupaten maupun di kecamatan, selama masa tenang. Dengan bantuan pengawas TPS yang bertanggung jawab menertibkan di sekitar lokasi mereka bertugas. Harapannya, saat hari H pencoblosan dan penghitungan surat suara, sudah tidak ada APK di seluruh Kutim.(rb04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *