Kasmidi Geram Banyak BPD Tidak Hadiri Musrenbang

WhatsApp Image 2019 02 23 at 21.07.27
IMG 20190220 WA0042

RUMAHKARYABERSAMA.COM, KONGBENG – Pada kegiatan musyawarah rencanaan pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Kongbeng, Jumat (22/2/2019), Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur H Kasmidi Bulang ST MM, sempat dibuat geram. Pasalnya banyak Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari setiap desa di Kecamatan Kongbeng tidak hadir.

WhatsApp Image 2019 02 23 at 21.07.27

“Musrenbang bukan kegiatan ceremonial belaka. Kegiatan ini hanya dilaksanakan satu tahun sekali. Manfaatkan sebaik-baiknya untuk memberi usulan pembangunan di desa masing-masing, untuk tahun berikutnya. Jadi, Kepala Desa dan BPD, wajib hadir,” ujar Kasmidi di hadapan para peserta Musrenbang Kecamatan Kongbeng.

WhatsApp Image 2019 02 23 at 21.07.52

Kasmidi pun meminta Kepala Desa yang BPD-nya tidak hadir agar segera dihubungi untuk hadir. Karena undangan untuk musrenbang sudah disampaikan jauh hari sebelumnya.

“Mengapa BPD wajib hadir pada kegiatan ini? karena dalam pemerintahan desa sekarang ini BPD menempati posisi yang sangat penting. BPD merupakan tempat menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa dan melakukan pengawasan kinerja Kepala Desa. Sehingga BPD merupakan lembaga yang memiliki kekuatan dalam menyepakati peraturan desa yang bakal menjadi pedoman pelaksanaan pembangunan desa,” jelasnya.

Apalagi, tahun 2020 mendatang, Pemkab Kutim menganggarkan Rp 1 miliar per desa untuk program Desa Membangun. Sehingga BPD tiap desa harus hadir dan wajib tahu.(advertorial/Kominfo Perstik Kutim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *