Pekuburan Silvaduta Diperluas

IMG 20190125 WA0011
IMG 20190125 WA0011

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Usulan warga untuk perluasan area pekuburan Silvaduta akhirnya terealisasi juga. Lahan di belakang pekuburan yang dijual warga, dibeli oleh Wakil Bupati Kutim, H Kasmidi Bulang ST MM kemudian diwakafkan untuk perluasan area pekuburan.

Jumat (25/1/2019), Kasmidi bersama jajaran Kecamatan Sangatta Selatan dan warga setempat bergotong royong membersihkan areal pekuburan tersebut. Sekaligus melakukan fogging di kawasan pemukiman sekitar pekuburan.

Sebelumnya, usulan perluasan pekuburan sudah dibahas dalam rapat koordinasi Forum Komunikasi antar Umat Beragama (FKUB) Kutai Timur. Dalam rakor tersebut, disebutkan, perluasan pekuburan sudah menjadi hal yang mendesak. Mengingat saat ini pun, kawasan tersebut sudah mulai padat.

“Perluasan area pekuburan memang sudah lama diinginkan warga. Kebetulan ada yang menjual lahannya di belakang pekuburan, saya beli dan berikan untuk perluasan pekuburan. Sekarang, area ini kita bersihkan sama-sama agar bisa segera dibangun menjadi area pekuburan yang memadai,” ujar Kasmidi.(rb04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *