Kasmidi Pimpin Tim Icon Monumen Tambang

WhatsApp Image 2019 01 30 at 17.09.01

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Rencana mewujudkan monumen tambang dengan alat berat langka dan terbesar di dunia, terus dimatangkan. Pemkab Kutai Timur bekerja sama dengan PT Kaltim Prima Coal (KPC) selaku pemilik alat berat dan Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (Perhapi) Kutim menggelar rapat koordinasi terkait pemindahan unit seberat 260 ton tersebut, dari area tambang PT KPC ke kawasan Folder Sangatta di Jalan Ilham Maulana, Kecamatan Sangatta Utara.

WhatsApp Image 2019 01 30 at 17.09.01

Rakor yang digelar di ruang Tempudau, Kantor Bupati Kutim, Rabu (30/1/2019), memilih Wabup H Kasmidi Bulang ST MM sebagai Ketua Tim. Bergandengan dengan Wawan Setiawan, GM ESD dan Ketua Perhapi Kutim, Seno Syahrin sebagai Wakil Ketua.

Rakor tak hanya membahas soal teknis perpindahan unit, tapi lebih dari itu terkait mekanisme dan prosedur perpindahan unit yang saat ini masih merupakan aset negara kepada Pemkab Kutim. Serta rute teraman untuk memindahkan unit yang memiliki lebar body, 8,7 meter dan panjang 14,5 meter. Termasuk, persiapan yang harus dilakukan pada tempat dimana alat berat tersebut akan diletakkan. Tes kontur tanah dan pembuatan desain peletakan unit agar terlihat cantik.

“Hadirnya unit alat berat di kawasan Folder Sangatta, sangat bermanfaat. Tidak sekadar untuk dipandang sebagai icon dan menjadi objek swafoto. Tapi juga memberikan edukasi tentang unit alat berat dan pertambangan. Karena, kelak tidak hanya unit ini saja yang kita pajang, tapi juga contoh batu bara dan bisa juga ada galeri foto tentang kegiatan pertambangan,” kata Kasmidi.(rb04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *