Warga Dilarang Bawa Minum Kemasan Botol

IMG 20181211 WA0024

SANGATTA – Pertandingan semi final sepakbola antara Kutai Timur vs Bontang yang digelar di Stadion Kudungga, Senin (10/12/2018) malam, menjadi pelajaran berharga bagi semua pihak. Suhu permainan yang memanas dan aksi suporter yang memancing emosi, membuat kericuhan tak terbendung.

Sesaat setelah pertandingan usai. Puluhan pemain tambahan ikut turun ke lapangan. Bukan memburu bola, tapi mereka memburu para pemain yang masih berada di lapangan. Botol minuman banyak beterbangan mencari sasaran. Aksi ini sontak menjadi perhatian para petugas kepolisian yang berjaga, bersama petugas TNI dari Lanal dan Kodim Sangatta.

Sebagai antisipasi di ajang penutupan Porprov Kaltim yang dirangkaikan dengan final sepakbola antara Kutai Timur vs Kutai Kartanegara, Rabu (12/12/2018), besok, Polres Kutim akan melakukan pemeriksaan pada seluruh warga yang masuk ke Stadion Kudungga. Mereka yang membawa minuman dalam kemasan botol, akan diganti kemasannya menjadi kemasan plastik.

“Kami akan memeriksa seluruh bawaan para penonton maupun suporter. Untuk menyortir barang bawaan yang boleh masuk ke dalam stadion. Minuman dalam kemasan botol, tidak boleh dibawa masuk. Nanti, saat di pintu masuk, minuman kemasan botol akan diganti dengan plastik,” kata Teddy.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *