Raih 9 Emas, Tarung Derajat Kutim Juara Umum

IMG 20181211 WA0021

SANGATTA – Lagi, predikat Juara Umum berhasil diraih Kontingen Kutai Timur. Kali ini dari cabang olahraga Tarung Derajat yang dipertandingkan di GSG Bukit Pelangi sejak Sabtu (8/12/2018) lalu hingga hari ini, Selasa (11/12/2018), dengan 19 nomor tanding.

Hasilnya, Kutai Timur dapat berbangga. Karena tim tarung derajat yang diturunkan berhasil membawa pulang, sembilan medali emas, enam medali perak dan empat medali perunggu. Totalnya, ada 19 medali yang dikalungkan di leher para petarung Kutim.

Mereka yang memperoleh medali emas, Cakra. PB kelas 49,1 – 52 Kg, Jefri Adrianus M. A 52,1-55 Kg,Yohanes Paulus 55,1-58 kg, Bagus Danan Jaya kelas berat 80 Kg, serta katagori putri dengan kelas 50,1-54 kg atas nama Ayu salfiana menang telak melawan atlit dari samarinda, dengan kondisi WHT ( wasit hentikan tarung ) dan Ariyani di kelas 62,1 -66 Kg putri

Sedangkan Mispa CH. S Paisna yang bertanding di kelas 58,1-61 kg putra harus puas mendapatkan medali perak. Selain Mispa, peraih medali perak lainnya adalah Zaenal Anggara di kelas 61,1 – 64 Kg, Darmawan di kelas 64,1 -67 Kg dan Surnaim di kelas 70,1 -75 Kg.

Setelah sempat drow pada kategori seni gerak antara Kutim vs Samarinda, akhirnya Kutim berhasil memenangkan pertandingan saat dilakukan tanding ulang. Satu emas kembali berpihak ke Kutim atas nama, Alamyati, Rusianan dan Narti.

Sedangkan untuk gerak campuran, Kutim harus puas di posisi kedua dan memperoleh medali perak. Yakni, tim Riski Apriadi, Topan Adrianto, Yase dan Narti.

Wabup yang juga Ketua Kontingen Kutim, H Kasmidi Bulang ST MM, sebelum menutup cabor tarung derajat mengucapkan terima kasih atas kerja maksimal dari tim cabor tarung derajat Kutim untuk pencapaian pada Porprov Kaltim. “Alhamdullah acara ini berjalan lancar dan aman. Terima kasih sudah berjuang untuk mengharumkan nama Kutai Timur di bidang olahraga. Pemerintah Kabupaten Kutai Timur mengucapkan terima kasih atas bantuan semua pihak yang terlibat dalam Porprov Kaltim. Khususnya cabor tarung derajat dengan predikat Juara umum,” kata Kasmidi.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *