SANGATTA – Warga Jalan Dayung, Kecamatan Sangatta Utara membuat satu gebrakan untuk membuat lingkungan mereka lebih bersih dan sehat. Tanpa ada kesan kumuh. Terutama di sepanjang jalan poros di kawasan tersebut.

Mengusung tajuk MUKAKU (Malu Kalau Kumuh) dan KATAKU (Kabupaten Tanpa Kumuh), puluhan masyarakat bersama jajaran pemerintah Kabupaten Kutai Timur, menggelar aksi bersih-bersih di sepanjang Jalan Dayung. Kondisi drainase yang tersumbat, ikut dibersihkan agar aliran air lancar. Sampah yang berserakan dikumpulkan jadi satu dan dibuang ke tempatnya.

Bupati Ir H Ismunandar MT yang ikut menyaksikan kegiatan tersebut berharap kegiatan bersih kampung dengan program Mukaku dan Kataku ini tidak hanya dilakukan oleh warga Jalan Dayung saja. Tapi juga warga di lingkungan pemukiman lainnya di Sangatta.

“Jangan sampai berhenti di sini saja. Kalau bisa menjadi program rutin mingguan. Warga membersihkan lingkungan masing-masing, agar tidak terlihat kumuh. Kalau kampung kita bersih, tentunya masyarakatnya juga sehat,” kata Ismunandar.(*)

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!