SANGATTA – Animo pebalap motor mengikuti kejuaraan terbuka balap motor IRC, Kapolres Cup ke II tahun 2018 ternyata cukup besar. Tak kurang dari 260 pebalap dari berbagai daerah di Kaltim, Kalsel hingga Jawa Barat, ikut ambil bagian dalam kegiatan yang dibuka Bupati Kutai Timur, Ir H Ismunandar MT di sirkuit non permanen Bukit Pelangi, Sabtu (10/11/2018).

Para peserta, menurut Ketua Panitia yang juga Wakapolres Kutim, Kompol Supriyanto, tidak hanya dari Sangatta saja, tapi ada pula dari Samarinda, Tenggarong, Berau, Balikpapan, Kalsel bahkan hingga Sulawesi Selatan dan Banten, Jawa Barat. Mereka bertarung di 22 klasifikasi kendaraan, baik mesn dua tak, empat tak, matic maupun underground.

Bupati Ismunandar berharap ajang yang diikuti pebalap dari beberapa daerah di Indonesia, bisa menjadi ajang penuai prestasi pada olahraga balap motor. Selain itu, mereka yang suka kebut-kebutan bisa menyalurkan bakat dan hobinya dengan lebih baik di arena balap. Bukan di jalan umum yang bisa membahayakan pengguna jalan lainnya.

“Kami berharap setelah ajang ini, tidak ada lagi kebut-kebutan di jalan raya. Selain, kegiatan ini juga bisa jadi ajang uji coba sirkuti. Kalau sirkuit yang sedang dibangun belum selesai, bisa diadakan di sirkuit non permanen di kawasan Bukit Pelangi saja,” kata Ismunandar.(*)

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!