SANGATTA – Mobil Suzuki Ertiga warna silver KT 1646 RG, ludes terbakar di depan SPBU di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Sangatta Utara, Rabu (7/11/2018) sekitar pukul 16.00 sore. Lima unit pemadam kebakaran yang datang tidak mampu menyelamatkan kendaraan yang belakangan diketahui mengangkut 21 unit jeriken ukuran 20 liter berisi bensin.

Beruntung, Nasir (49), warga Bengalon si pengendara mobil naas tersebut berhasil menyelamatkan diri keluar dari kendaraannya. Ia yang menderita luka bakar di bagian wajah, telapak tangan dan kaki, kini sedang dalam perawatan di RSU Kudungga.

Keterangan dua karyawan SPBU, Natalis dan Zul Haerawan, mobil tersebut baru saja mengisi BBM jenis premium. Baru sekitar 20 meter di depan SPBU, mobil mengeluarkan suara ledakan dari dalam. Kemudian api langsung terlihat menyambar hampir seluruh bodi kendaraan.

Zul berlari mengambil alat pemadam ringan dan ikut membantu pemadaman. Namun tidak berhasil. Ia juga membantu Nasir, keluar dari kendaraan yang terbakar. “Setengah jam sejak terjadi ledakan, lima unit mobil pemadam datang dan membantu pemadaman. Sekitar pukul 17.00 sore, baru berhasil dipadamkan. Namun, kendaraan sudah ludes dilalap api,” ungkap Natalis.(*)

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!