SANGATTA – Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Porprov Kaltim) sudah di depan mata. Masing-masing tim sudah mulai bersiap. Satu di antaranya, Olsabara, yang merupakan outlet oleh-oleh khas Kutai Timur. Sejak ditunjuk menjadi partner, Olsabara langsung merancang dan menentukan souvenir yang akan dibuat untuk dijual saat ajang empat tahunan itu berlangsung.

Souvenir yang dibuat cukup beragam. Mulai dari kaos, topi, mug, botol minuman, gantungan kunci hingga tas. Seluruh souvenir akan dikreasikan dengan memuat maskot Porprov Kaltim, Buaya Gondrong. Buaya dengan sedikit rambut menyerupai singa di sisi kiri dan kanannya.

Buaya gondrong merupakan perpaduan antara buaya badas hitam merupakan hewan langka dan dilindungi di Kutim, dengan singa yang menjadi icon Kota Sangatta.

Selain itu, ada pula souvenir yang memuat gambar logo Porprov Kaltim dengan beragam goresan warna, yang melambangkan keanekaragaman masyarakat di Kaltim. “Seluruh souvenir akan dijual khusus pada momen Porprov Kaltim, Desember mendatang,” ungkap Christine, Marketing Olsabara dalam pertemuan dengan Bupati Ismunandar dan jajaran pejabat Pemkab Kutim serta pengurus Koni Kutim, Selasa (16/10/2018).

Selain souvenir, Olsabara juga menggandeng 34 UKM lokal di Sangatta, Bengalon dan Rantau Pulung untuk menyediakan produk pangan olahan. Produk tersebut juga akan dikemas dengan desain khusus Porprov Kaltim.(*)

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!