Penandatanganan kerjasama pencegahan penanganan dan pendampingan terhadap kekerasan perempuan dan anak korban kekerasan

SANGATTA – Pemkab Kutai Timur bersama instansi di lingkungan pemerintahan, Polri, kejaksaan hingga Pengadilan Negeri, menandatangani kerjasama tentang pencegahan, penanganan dan pendampingan terhadap kekerasan perempuan dan anak korban kekerasan secara terpadu. Penandatanganan kerja sama dilakukan di ruang meranti Kantor Bupati Kutim, Senin (8/10/2018).

Kerja sama yang ditandatangani Bupati Ir H Ismunandar MT, melibatkan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perindungan Anak, Dinas Kesehatan, RSU Kudungga, Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Sosial, Kepolisian, Pengadilan Negeri dan Kejaksaan Negeri Kutai Timur.

Kepala Dinas PPPA, dr Aisyah mengatakan penandatangan kerja sama merupakan salah satu poin pendukung demi terwujudnya, Kabupaten Kutai Timur sebagai kabupaten layak anak.

“Kegiatan pencegahan, penanganan dan pendampingan terhadap kekerasan perempuan dan anak korban kekerasan secara terpadu, selama ini sudah berjalan. Namun, untuk melaksanakannya secara terpadu, kita lakukan melalui kesepakatan bersama dengan berbagai pihak. Salah satunya, terkait anak sebagai pelaku kejahatan yang saat ini dilakukan dengan sistem diversi, agar sama-sama bisa memahami hal tersebut,” kata Aisyah.(*)

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!