SANGATTA – Penggalangan dana oleh sekelompok masyarakat, organisasi pelajar maupun mahasiswa hingga organisasi kepemudaan terus berlanjut di Sangatta. Seluruh titik –titik keramaian menjadi tempat pilihan untuk mendulang rupiah, demi membantu saudara yang tertimpa musibah di Palu dan Donggala.

Seperti yang dilakukan awak mediadi Sangatta yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT). Mereka menggelar kegiatan AJKT Peduli Bencana dengan turun ke jalan di perempatan APT Pranoto, Selasa (2/10/2018).

Meski hanya sekitar satu jam lebih, mereka berhasil menghimpun dana sekitar Rp 3,8 juta. Dana tersebut rencananya akan dibelikan sembako untuk disumbangkan pada korban gempa.

Selain itu, di Kantor Dinas Sosial yang menjadi posko penerima bantuan juga kebanjiran warga. Mereka membawa berbagai bantuan, seperti sembako dan kebutuhan rumah tangga sebagai bentuk simpati pada korban gempa. Salah satunya dari PT PAMA yang memberi bantuan berupa beras 40 sak, mie instan 20 dus dan gula enam dus ke Dinas Sosial Kutim.

Tim KB Setia juga tak mau ketinggalan. Mereka menyerahkan bantuan berupa sembako dan keperluan rumah tangga lainnya ke Dinas Sosial Kutim.(*)

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!