Lomba pawai obor dilepas oleh Ketua kwarcab Kutai Timur H.Kasmidi Bulang, ST.MM

SANGATTA – Menyambut Hari Pramuka Nasional ke 57, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kutai Timur menggelar Lomba Pawai Obor. Ratusan peserta dari perwakilan Pramuka di 56 sekolah, mulai SD, SMP hingga SMA, dilepas oleh Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang di halaman Kantor Camat Sangatta Utara, Jumat (10/8/2018) malam tadi.

Para pelajar dari gugus depan di Sangatta Utara dan Sangatta Selatan ini, menyusuri Jalan Karya Etam, Jalan Yos Sudarso I, Jalan Diponegoro dan Jalan APT Pranoto, hingga ke Gedung Kwarcab Sangatta di Gang PLN, sebagai tempat finish. Mereka membawa obor yang dirangkai menjadi beragam miniatur unik. Ada berbentuk masjid, rumah, kapal, tandu dan lainnya. Tak ketinggalan bendera merah putih pun menghiasi obor yang dibawa.

Kasmidi Bulang yang juga Ketua Pembina Kwartir Cabang (Kwarcab) Kutim, mengatakan gerakan Pramuka Kwarcab Kutai Timur tak bisa dianggap remeh. Banyak prestasi yang sudah diukir, baik di tingkat provinsi, nasional maupun internasional. Pawai obor memiliki makna semangat yang membara. Dengan semangat tersebut, mari bersama mewujudkan Kutim yang berprestasi.

“Jangan ragu dan takut untuk mengobarkan semangat Pramuka dalam mengukir prestasi. Karena gerakan pramuka Kutai Timur adalah salah satu yang terbaik di tingkat Nasional. Bukan hanya mewakili Kutai Timur tapi Kalimantan Timur,” kata Kasmidi.(*)

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!