Peserta Lomba Kasti Diminta Jaga Sportivitas

LogoLicious 20180810 170930
Bupati Imunandar membuka secara langsung pertandingan bola kasti dan meminta untuk tetap jaga sportifitas
LogoLicious 20180810 170930
Bupati Imunandar membuka secara langsung pertandingan bola kasti dan meminta untuk tetap jaga sportifitas

SANGATTA – Bupati Ismunandar membuka secara resmi pertandingan bola kasti gelaran Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Kutai Timur, Jumat (10/8/2018). Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari hingga Sabtu (11/8/2018) ini digelar di lapangan helipad, depan Gedung Serba Guna Bukit Pelangi. Panitia membuat dua lapangan kasti di lokasi tersebut.

Tak kurang 37 tim berlaga dalam pertandingan yang digagas untuk mempererat tali silaturahmi dan kerukunan antar warga dan kelompok masyarakat di Kutim. Sekaligus memperingati HUT ke 73 Republik Indonesia.

“Lomba kasti, sebagai bentuk apresiasi IWSS Kutim, dalam menyambut HUT RI. Dengan harapan, dari kegiatan ini bisa meningkatkan kecintaan dan tali silaturahmi antar warga Kutai Timur yang beragam suku, budaya serta agama,” ungkap Ketua Panitia, Erni Anwar.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ismunandar mengingatkan panitia, terutama wasit agar jeli melihat permainan. Apalagi peserta pertandingan seluruhnya ibu-ibu. Harus diberi tehnikal meeting dan wejangan tentang aturan pertandingan sebelum dimulai.

“Supaya tidak diserang ibu ibu seperti tahun sebelumnya. Karena kerap terjadi beda pemahaman cara bermain, antara bola kasti yang sering dipertandingkan di kampung-kampung dengan pertandingan bola kasti dengan aturan standar,” ungkap Ismunandar.

Ia juga meminta seluruh peserta membangun semangat kebersamaan dan sportivitas selama mengikuti pertandingan. “Kalah menang itu biasa dalam sebuah pertandingan. Tapi, tetap pemenangnya hanya satu nanti,” ujar Ismunandar.(*)

Video selengkapnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *