Personel paskibra Kecamatan Kaliorang menggelar latihan di Pantai Jepu – jepu

SANGATTA – Persiapan menyambut Hari Kemerdekaan telah dilakukan hampir di seluruh kecamatan di Kabupaten Kutai Timur. Pemasangan bendera dan umbul-umbul, terutama di sepanjang jalan protokol di ibukota kecamatan, selama satu bulan penuh, juga terus digaungkan.

Tak hanya itu, persiapan pelaksanaan upacara pengibaran bendera di masing-masing kecamatan juga dimaksimalkan. Bahkan salah satu kecamatan mempersiapkan upacara pengibaran bendera di sebuah pantai.

Ya… berbeda dengan kecamatan lain yang umumnya menggelar upacara HUT RI di halaman Kantor Camat atau di lapangan terbuka, Kecamatan Kaliorang mengambil tempat Pantai Jepu-jepu untuk melaksanakan upacara Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang.

“Persiapan kita matangkan. Pantai Jepu-jepu adalah salah satu objek wisata andalan di kecamatan kami. Di tempat tersebut, kita akan menggelar upacara bendera. Persiapan lokasi sudah hampir 75 persen. Panggung upacara dan lapangan untuk upacara sudah dimatangkan. Para personel pengibar bendera pun sudah melaksanakan latihan di lokasi,” ungkap Hasby Samuel, warga Kecamatan Kaliorang.(*)

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!