Trial Game Open Championship Arkazac ke 3 Diikuti 60 Rider

Trial Game Open Championship Arkazac ke 3 Diikuti 60 Rider
Salah satu rintangan tersulit yang harus dilewati para rider

Sangatta. Trial Game Open Championship Arkazac ke 3 Diikuti 60 Rider – Trial game Open Championship Arkazac di Sirkuit Folder Ilham Maulana Sangatta Utara Kutai Timur yang berlangsung sejak 08 – 09 Juli 2023 kembali digelar. 60 Rider membuktikan komitmenya dalam mengembangkan extreme sport khususnya motocross di Kutai Timur

Bacaan Lainnya

Rangkaian Trail Game Open Championship Arkazac 3 ini merupakan kerjasama Dispora Kutim dengan IMI Kaltim serta IMI Kutim berlangsung selama dua har. Sabtu (08/07/23)

Dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Kasmidi Bulang dan dihadiri Ketua KONI Kutim H Rudi Hartono, Kabag Umper Setkab Misbachul Choir, Pengurus IMI Kaltim dan Kutim, perwakilan Polres Kutim, perwakilan Dispora Kutim serta undangan lainnya.

Tingginya antusiasme para pecinta motocross di Kutai Timur terlihat ketika para Croser mengikuti delapan kelas pertandingan, dan ketika melintasi Sirkuit Folder Ilham Maulana yang dipastikan keseruan akan tersaji dari para pembalap garuk tanah.

Trial game open championship Arkazac merupakan edisi ketiga yang dilaksanakan setiap tahun secara berturut-turut. Hal tersebut dikemukakan Kasmidi Bulang saat membuka perhelatan trial game tersebut

“Harapan kita Trail Game ini menjadi ikonnya Kutai Timur, sekaligus pariwisata untuk komunitas otomotif. Oleh karena itu, di event ini Croser dari luar Kaltim turut berdatangan, apalagi Pemkab Kutim sudah memberikan fasilitas arena untuk trial game.” harap KB

Selain itu dirinya juga menginginkan saat berlangsungnya lomba tidak ada kendala, karena menurut Kasmidi trial game banyak rintangan yang harus dilewati.

Croser mencoba melewati rintangan berupa kubangan lumpur

Untuk diketahui Trial Game Open Championship Arkazac 3 ini mempertandingkan delapan kelas, yaitu
1. Build Up 140 CC Open,
2. Trail Build Up s/d 250 CC,
3. Trail Standard s/d 155 CC Lokal Kutim – Bontang,
4. Trail Standard Open s/d155 CC,
5. Sport Trail Open s/d 230 CC,
6. Bebek Modifikasi Open s/d 130 CC (2 tak dan 4 tak),
7. Sport Trail Open s/d 230 CC Lokal Kutim – Bontang serta
8. Sport & Trail s/d 230 CC 35 UP.

Pada kesempatan yang sama Ketua Panitia Lomba Randy Jayana mengatakan Trial Game Arkazac 3 ini digagas oleh Wabup Kasmidi Bulang, sekaligus sebagai pembina Cabor bermotor yang sangat perhatian dengan dunia otomotif, terutama di Trial Game dan motor cross dan merupakan event tahunan.

Trial Game Open Championship Arkazac ke 3 Diikuti 60 Rider

“Kegiatan ini diikuti dari beberapa dalam dan luar daerah di Kaltim, yaitu dari Tenggarong, Balikpapan, Handil bahkan ada pembalap dari Sulawesi serta dari Jawa, yang diambil langsung oleh klub-klub dari Sangatta seperti Lipan, Polres Kutim dan klub lainnya,” ujar Randy


Dirinya juga menjelaskan ada delapan kelas yang dipertandingkan, yang diikuti oleh 60 pembalap motor cross. Randy juga tak lupa memberikan ucapan terimakasih kepada Ketua IMI Kaltim Narto Bulang bersama Kabid Prestasi Motor Cross Budianto Bulang yang mensupport acara ini bersama Dispora Kutim.

Pos terkait