Hadiri Panen Benih Padi Sawah, Bupati Akan Berusaha Penuhi Keinginan Petani Akan Alat Pertanian

IMG 20240423 WA0014

rumahkaryabersama.com. Hadiri Panen Benih Padi Sawah, Bupati Akan Berusaha Penuhi Keinginan Petani Akan Alat Pertanian – Panen Benih Padi Sawah yang dilakukan Kelompok Tani Umbut Aren di hadiri Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman, Ketua DPRD Kutim Joni, Dandim 0909/Ktm Letkol Inf Ginanjar Wahyutomo, Camat Sangatta Selatan Abbas, Lukas Tri Wandoyo dari manajemen Pertamina EP Sangatta dan Kepala Balai P2 Sangatta Selatan Solehuddin.

Bacaan Lainnya

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengatakan sangat bersyukur dengan adanya benih padi sawah hasil Poktan Umbut Aren yang ada di Desa Sangatta Selatan ini. 2 Hektare sawah binaan balai penyuluh pertanian menjadi salah satu contoh keberhasilan dunia pertanian di Kutai Timur.

Bupati juga mengatakan kendala air yang selama ini dikeluhkan petani telah berhasil di atasi dengan adanya sungai yang ada di kilometer satu.

Hadiri Panen Benih Padi Sawah, Bupati Akan Berusaha Penuhi Keinginan Petani Akan Alat Pertanian

“Untuk masalah pengairan kita sudah melihat, ternyata berkaitan dengan pengairan sawah tidak ada persoalan. Justru air ini berbahayanya jika dia melimpah maka akan menggenangi persawahan. Alhamdulillah dengan dibangunnya alur air, maka air tidak sampai menggenangi sawah mereka akan tetapi air ini sampai saat ini masih bisa di gunakan untuk pengairan sawah yang ada,” jelas Bupati.

Berkaitan dengan keinginan petani akan alat mesin penunjang pertanian Bupati akan berusaha penuhi sesuai dengan prosedur-prosedur yang telah ditetapkan.

Bupati juga berharap agar pihak Pertamina, yang memiliki operasi di wilayah Sangatta Selatan, dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan pertanian, terutama dalam memajukan potensi agrowisata di lahan Poktan Umbut Aren. (adv/Diskominfosp)

Pos terkait