Di support PT. KPC, AJKT Gelar Silaturahmi dengan Pembina Dan Berbagi Ceria dengan Anak Yatim

IMG 20210428 WA0021

RUMAHKARYABERSAMA. COM, SANGATTA – Masih dalam suasana bulan suci ramadhan, Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT) menggelar silaturahmi dengan Pembina AJKT dan PT. Kaltim Prima Coal, di Jalan APT Pranoto halaman Kantor Disway Kaltim Sangatta, Rabu (28/4/21).

Silaturahmi tersebut dihadiri Pembina AJKT Wakil Bupati Kutim Dr H Kasmidi Bulang ST MM, dan Pembina lainnya, Kasmidi sekaligus datang atas nama Pemkab Kutim mewakili Bupati Ardiansyah Sulaiman yang berhalangan hadir.

Kegiatan silaturahmi yang disupport oleh PT Kaltim Prima Coal (KPC), turut dirangkaikan dengan agenda berbagi paket sembako untuk anak yatim piatu dari dua panti asuhan yang ada di Sangatta. Penyerahan paket sembako kepada lima anak perwakilan panti asuhan secara simbolis dilakukan oleh Kasmidi Bulang, GM Eksternal KPC Wawan Setiawan, dan Ketua AJKT Sukriadi yang diwakili Sekretaris Raymond Chouda.

“Dalam kesempatan ini kami juga ingin memperkenalkan UMKM binaan AJKT dari bidang dana-usaha di bazar Ramadan ini, dalam rangka upaya kami turut serta membangkitkan ekonomi di Kutim. Kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini sehingga kita bisa bersilaturahmi dengan aman dan lancar, yang kami harap bisa selalu terjalin dengan baik,” ucap Sekretaris AJKT Raymond dalam sambutannya.

Ketua AJKT Sukriadi turut menambahkan, kegiatan ini adalah bukti eksistensi AJKT di Kutim. Bahwa sebagai jurnalis, AJKT ingin bisa berbuat banyak dan menebar manfaat.
“Saya harap apa yang kami lakukan ini bisa memberi manfaat luas. Semoga AJKT semakin jaya dan selalu bisa sinergi bersama,” harap Sukriadi usai kegiatan.

General Manager Eksternal KPC Wawan Setiawan mengakui, selama ini KPC sudah melakukan sinergi yang baik dengan AJKT. Agenda saat Ramadan memang menjadi rutinitas yang biasa dilakukan, terlebih dalam hal silaturahmi yang turut dihadiri Wakil Bupati.

“Kami mencatat, terdapat sekitar 600 berita tentang KPC pada tahun lalu, yang sebagian besar adalah berita positif. Bahkan juga kami sudah beberapa kali meraih prestasi penghargaan relationship award,” ungkap Wawan saat menyampaikan sambutan, yang saat itu kedatangannya didampingi Manager Eksternal KPC Yordhen Ampung dan jajarannya.

Wakil Bupati Kasmidi Bulang dalam pidatonya menyampaikan, sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. dirinya juga mengapresiasi AJKT sebagai organisasi yang aktif dan berhubungan baik dengan berbagai pihak di Kutim.

“Saya berharap semoga dengan silaturahmi ini bisa menjadikan kita semakin rukun, dan di bulan Ramadan ini kita bisa tetap lancar berkegiatan dan menjalani ibadah,” ujar Kasmidi yang saat itu hadir dengan pakaian muslim warna hitam beserta songkok hitam yang membuatnya tampil elegan dan syar’i.

Sore yang penuh keakraban itu semakin syahdu ketika Ustaz H Nanang Gazali dari Kemenag Kutim menyampaikan tausiah agama yang menyentuh.

Kegiatan kemudian ditutup dengan buka puasa dan salat magrib. Ditutup dengan foto bersama. (Rb.03.07)

Pos terkait