Rekapitulasi Surat Suara Diprediksi Molor

IMG 20190421 WA0005

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Proses rekapitulasi penghitungan surat suara di tingkat PPK Sangatta Utara, masih tentang Calon Presiden dan Wakil Presiden RI. Pantauan tim rumahkaryabersama.com di gedung BPU Kecamatan Sangatta Utara, Minggu (21/4/2019), rekapitulasi baru berlangsung di tiga desa dari empat desa di Kecamatan Sangatta Utara. Yakni, Desa Sangatta Utara, Desa Swarga Bara dan Kelurahan Teluk Lingga. Sementara untuk Desa Singa Gembara yang memiliki 40 TPS, masih belum dilakukan penghitungan.

Kecamatan Sangatta Utara memiliki tiga desa dan satu kelurahan, yakni Kelurahan Teluk Lingga, sementara untuk desa, ada Desa Swarga Bara, Desa Sangatta Utara dan Desa Singa Gembara. Dengan jumlah TPS mencapai 295 unit yang mengakomondir 66.940 pemilih dari empat desa/kelurahan tersebut.

“Petugas sudah saya imbau, agar tidak terlalu memaksakan diri. Mereka mulai proses penghitungan pukul 8.00 pagi dan selesai pukul 24.00 wita. Itu maksimal. Kalau ada yang capek, kami tidak memaksa harus terus bekerja. Tapi, justru menyuruh pulang untuk istirahat. Hal ini mengingat banyak kejadian petugas maupun panitia pemilih yang meninggal karena kelelahan,” ungkap Ketua PPK Sangatta Utara, Mursalim, Minggu (21/4/2019)

Ia pun memprediksi proses penghitungan bakal molor dari jadwal yang ditetapkan. Yakni 25 April 2019. Karena, untuk capres saja, tiga hari tidak selesai-selesai. Setelah capres, masih ada DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten. “Butuh waktu yang lebih lama sepertinya. Karena dengan beban kerja yang berat dan penuh ketelitian, tidak mungkin kita paksakan untuk selesai lebih cepat juga,” ujar Mursalim.(rb04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *