Kalimantan TimurKutai TimurOlahraga

Kutim Penyelenggara Porprov Kaltim termegah

SANGATTA – Gubernur Kaltim, Isran Noor yang membuka kegiatan Porprov Kaltim mengatakan tidak ada yang lebih membahagiakan dirinya, saat membuka Porprov Kaltim.

“Porprov Kaltim yang terbesar dan termegah saat ini. Terima kasih pada masyarakat Kutim yang telah mempersiapkan Proprov secara baik yang hari ini dibuka secara resmi. Dengan menjunjung tinggi sportivitas dan aturan-aturan yang diikuti. Maka dalam kehidupan di luar olahraga pun akan begitu,” kata Isran Noor yang dilanjutkan penekanan tombol buzer yang menandai dimulainya Porprov V Kaltim.

Senada, Bupati Ismunandar juga menyampaikan seperti pepatah, tak ada gading yanh tak retak. Dalam berbagai persiapannya banyak menemui kendala. “Sebagai Bupati Kutim, saya ucapkan selamat datang. Selamat bertanding, berlomba dan junjung sportivitas,” kata Ismunandar.

Porprov Kaltim, menurut Ismunandar, adalah kado istimewa bagi Kutim yang tahun ini berusia 19 tahun.
Seperti diketahui, Porprov VI Kaltim dengan Kabupaten Kutai Timur sebagai tuan rumah, menjadi Porprov terbesar yang mempertandingkan 52 cabag olahraga. Dengan jumlah medali yang diperebutkan, 755 medali emas, 755 medali perak dan 1.051 medali perunggu.

Bahkan sebagai tuan rumah, Kontingen Kutai Timur yang dipimpin Wabup Kasmidi Bulang melibatkan 1.484 personel, terdiri dari atlet, official, manager dan pelatih dari masing-masing cabor. Semua diturunkan dengan harapan Kutim bisa meraih predikat Juara Umum.(*)

Comment here