SANGATTA – Setelah sempat turun ke peringkat empat dan naik ke peringkat tiga di hari keempat pertandingan Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur, Kabupaten Kutai Timur dapat berbangga. Karena peringkat perolehan medali melesat ke posisi kedua.

Dengan jumlah medali emas sebanyak 34 medali, 30 medali perak dan 28 medali perunggu. Sehingga mencapai 92 medali.

Jumlah perolehan medali untuk kontingen Kutim, jauh melebihi peringkat pertama yang diduduki Kota Samarinda. Namun, perolehan medali emas Kontingen SamarInda lebih banyak, yakni 37 medali. Terpaut tiga medali.

“Ini pertanda baik bagi kami, Kontingen Kutai Timur. Dengan kedudukan yang kemarin, agaknya atlet kami mulai terpacu semangatnya untuk memperoleh lebih banyak lagi medali emas. Karena target kita juara umum dengan jumlah medali emas terbanyak,” kata Ketua Kontingen Kutim, H Kasmidi Bulang ST MM, Minggu (2/12/2018).

Ia berharap kobaran semangat untuk mengharumkan nama Kutai Timur melalui pesta olahraga kian tinggi. Karena Pemkab Kutim tidak main-main dalam menghargai prestasi para atletnya. Ada sejumlah uang pembinaan yang disiapkan. Medali emas Rp 50 juta, medali perak Rp 20 juta dan medali perunggu Rp 10 juta.(*)

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Share via