Wabup menyambut peserta sepeda jelajah nusantara

SANGATTA – Tim jelajah sepeda nusantara, Selasa (17/7/2018), memasuki wilayah Kabupaten Kutai Timur. Tim yang di dalamnya ada 15 atlet sepeda nasional ini dijemput oleh pihak kepolisian Polres Kutim dan pengurus Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) Kutim di kawasan Taman Nasional Kutai Jalan Poros Sangatta Bontang Km 22, Kecamatan Sangatta Selatan.

Dari kawasan TNK, rombongan konvoi menuju Kantor Bupati Kutim di kawasan pemerintahan Bukit Pelangi. Tim Jelajah Sepeda Nusantara disambut Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kutim, Syahrir, Kapolres AKBP Teddy Ristiawan dan Ketua ISSI Kutim, Bowo.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Kasmidi Bulang mengatakan salut dengan tim jelajah sepeda nusantara yang bersedia mampir ke kota Sangatta, sebelum melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Berau.

“Terima kasih sudah mau mampir. Inilah Sangatta, ibukota Kabupaten Kutai Timur. Kami sangat senang menjadi bagian dari daerah-daerah yang dilalui dalam kegiatan jelajah sepeda nusantara,” kata Kasmidi.

Senada, Manager Atlet Tense Manalu, mengatakan, tim jelajah sepeda nusantara dilepas pada 30 Juni lalu di Entikong, Provinsi Kalimantan Barat. Kemudian masuk ke Provinsi Kalimantan Timur, melalui Kota Balipapan. Kemudian, menuju ke Samarinda dilanjutkan ke Bontang dan tiba di Kutai Timur.

“Jelajah sepeda nusantara mengelilingi empat pulau yang ada di Indonesia, yaitu Kalimantan, Sumatera, Jawa dan akan finish di Pulau Bali pada November mendatang. Perjalanan menempuh jarak 7.656 Km dan akan memakan waktu sekitar 85 hari,” kata Tense.(*)

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!