Ponpes Hifzhil Qur’an Al-Bustam Mewakili Kutim Mengikuti Turnamen Liga Santri Nasional

Ponpes Hifzhil Qur'an Al-Bustam Mewakili Kutim Mengikuti Turnamen Liga Santri Nasional
Wabup Kasmidi memberikan sambutan saat pelepasan santri dalam mengikuti turnamen liga santri nasional

RUMAHKARYABERSAMA.COM. SANGATTA Ponpes Hifzhil Qur’an Al-Bustam Mewakili Kutim Mengikuti Turnamen Liga Santri Nasional – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang melepas Tim Sepak Bola Liga Santri Nusantara Kabupaten Kutai Timur, Yaphiqa FC dari Yayasan Pondok Pesantren Hifzhil Qur’an Al-Bustam Kecamatan Teluk Pandan yang akan berlaga di Turnamen Liga Santri Nasional di Tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Jumat (5/8/2022) di Halaman Kantor Bupati Kutim.

Pada Liga Santi Nusantara Tingkat Provinsi Kaltim ini, Yaphiqa FC Bersama tujuh tim dari Kabupaten/Kota se Kaltim akan bertanding pada 8 – 11 Agustus 2022 di Lapangan Sepakbola Tridaya Samarinda, pertandingan dilaksanakan dengan sistem gugur.

Diacara pelepasan ini turut hadir Dandim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto, Sekretaris Askab PSSI Kutim Pandi Widiarto, Perwakilan Yayasan Pondok Pesantren Hifzhil Qur’an Al-Bustam, Rahmatullah dan lainnya.

Ponpes Hifzhil Qur'an Al-Bustam Mewakili Kutim Mengikuti Turnamen Liga Santri Nasional

Saat memberikan sambutan, Wabup Kasmidi Bulang menyampaikan dari banyaknya Pondok Pesantren (Ponpes) di Kutim, Ponpes Hifzhil Qur’an Al-Bustam Teluk Pandan yang mewakili Kutim, tentunya ini menjadi kebanggaan Bersama.

Dirinya menambahkan, dalam suatu pertandingan ada yang menang dan ada yang kalah, namun ketika ikut dalam suatu pertandingan wajib untuk bermain bagus dan menang.

“Itu motivasi yang harus selalu dibawa di setiap pertandingan, harus ada niat dan kerja keras, apalagi nanti akan ada tim monitoring kepada semua pemain untuk dipilih menjadi Tim Liga Santri Kaltim,” pesan Wabup Kasmidi.

Ponpes Hifzhil Qur’an Al-Bustam Mewakili Kutim Mengikuti Turnamen Liga Santri Nasional

Penyerahan Bendera Lambang Daerah Kabupaten Kutai Timur oleh Wabup Kasmidi Bulang kepada Dandim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto

Selain itu Kasmidi menambahkan, Pemkab Kutim dan Kodim 0909/KTM mensupport penuh tim sepakbola Liga Santri ini sehingga diharapkan support ini dapat dijadikan motivasi dalam bertanding.

“Jangan takut ketika bertanding dan doa masyarakat Kutai Timur terus mengiringi tim ini,” ucapnya.

Sebelumnya Dandim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Kutim dan Askab PSSI Kutim yang telah memberikan fasilitas dan dukungan yang luar biasa sehingga tim Liga Santri ini bisa melaksanakan latihan hingga persiapan lainnya untuk mengikuti kejuaraan ini.

“Dengan ucapan Bismillah, mudah-mudahan adik-adik bisa bermain dengan lepas dan meraih hasil yang optimal,” ucap Dandim Heru Aprianto.

Dirinya meminta kepada para pemain untuk bermain bagus karena akan ada tim seleksi untuk memantau dan mengamati para pemain. Bukan hanya tim yang menjadi juara saja yang akan diberangkatkan ke tingkat Nasional mewakili Kaltim, tetapi apabila nanti keliatan ada yang menonjol dan memiliki kemampuan yang luar biasa, tentunya akan mendapatkan kesempatan bergabung dalam tim yang akan dibentuk mewakili Kaltim.

“Selain tim yang juara, personal atau individu yang memiliki kemampuan di sektor masing-masing akan memiliki kesempatan, baik sebagai penjaga gawang sampai dengan striker. Silakan bermain optimal dan tampilkan yang terbaik. Selamat kepada Yaphiqa FC yang mewakili Kutim, junjung tinggi sportivitas dan jaga nama baik Kutim dan Ponpes,” pesannya.

Acara pelepasan ini ditandai dengan Penyerahan Bendera Lambang Daerah Kabupaten Kutai Timur oleh Wabup Kasmidi Bulang kepada Dandim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto kemudian dilanjutkan penyerahan bendera dari Dandim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto kepada perwakilan tim Yaphiqa FC. (Rb.03)

Pos terkait