Lepas Atlet Kempo, Kasmidi Berikan Semangat Untuk Pertahankan Prestasi

IMG 20220627 WA0001

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA. Lepas Atlet Kempo, Kasmidi Berikan Semangat Untuk Pertahankan Prestasi – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), H Kasmidi Bulang yang juga sebagai Ketua PERKEMI ( Persaudaraan Bela Diri Kempo Indonesia) Kutim, lepas 7 (Tujuh) atlet Kempo Kutim untuk mengikuti kejuaraan Shorinji Kempo Rektor Unhas Cup (RUC) se-Indonesia di GOR Unhas Makassar, 1-3 Juli 2022.

Pelepasan yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati kutim, pada Senin (27/06/2022) itu juga turut disaksikan Sekertaris Daerah Kutim Rizali Hadi, Plt. Asisten Administrasi Umum Yuriansyah, Staf Ahli Roma Malau dan perwakilan pejabat di Setkab Kutim.

“Untuk kempo ini, merupakan ajang yang paling bergengsi se indonesia dan sudah lama diselenggarakan di Unhas,” sebut Wabup Kutim H Kasmidi Bulang.

Lepas Atlet Kempo, Kasmidi Berikan Semangat Untuk Pertahankan Prestasi

Dikesempatan itu jga Kasmidi memperkenalkan bahwa dirinya menjadi Ketua Perkemi Kabupaten Kutim periode 2021-2025, menggantikan mantan Setkab Kutim Irawansyah yang memimpin Perkemi pada periode 2016-2020 lalu.

“Cabang olahraga kempo ini merupakan salah satu cabang olahraga andalan kita,” ucapnya.

Bahkan, lanjutnya, Perkemi Kutim bisa memberikan prestasi yang luar biasa pada saat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI/2018 Kalimantan Timur yang berlangsung di Kutai Timur yakni menyumbang 5 medali emas.

“Karena olahraga ini sudah terbentuk dan sudah bagus, harapan kita kempo di Kutim harus terus ada menarget agar Kutai Timur bisa kembali mempertahankan prestasi cabor Kempo yang berhasil memperoleh belasan medali di tahun 2018. Tetap berlatih dan pembinaanya jangan terputus, apalagi di depan mata kita akan ada Porprov IX di Berau,” imbuhnya.

Lebih lanjut Sekertaris Perkemi Kutim, Wahyudin Usman menambahkan bahwa Perkemi Kutim akan mengirimkan 7 atlit untuk mewakili Kontingen Kutai Timur.

Hal ini membuktikan, bahwa keberadaan olahraga bela diri Kempo telah mendapatkan tempat bagi generasi muda. Selain untuk jalur prestasi, olahraga dari Negeri Jepang ini, juga menanamkan jiwa patriotisme dan cinta kepada tanah air.

“Seiring terus bertambahnya jumlah anggota kini mencapai 20 atlit, mulai dari tingkat pelajar hingga umum. Mohon do’a dan dukungannya semoga atlet kita dapat berprestasi dan mengharumkan nama Kutai Timur dangan minimal menyumbangkan 2 (dua) medali emas,” harapnya.

Sebelumnya manajer atlet kempo Kutim, Najamudin melaporkan bahwa Perkemi Kutim akan memberangkatkan 10 (sepuluh) orang di kejuaraan Kempo URC tersebut, yang terdiri dari 1 manajer, 2 official dan 7 atlet.

“Dengan keikutsertaan atlet kempo Kutim di kejuaraan nasional yang diselenggarakan Universitas Hasanudin Makasar, kami berharap do’a dan dukungannya kepada pemerintah dan masyarakat Kutai Timur, agar kami bisa berprestasi serta membawa nama Kutim di even nasional tersebut,” pinta Najamudin.

Untuk diketahui sekurangnya ada sekitar 250 atlet yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia itu akan berlaga di 27 nomor pertandingan putra dan putri.

Adapun nomor-nomor pertandingan pada ajang tersebut untuk putra yakni randori kelas 45kg, randori kelas 50kg, randori kelas 55kg, randori kelas 60kg, randori kelas 65kg, randori kelas 70kg, randori kelas> 70kg, embu Berpasangan III Kyu, Embu Berpasangan II Kyu, Embu Berpasangan I Kyu, Embu Berpasangan Yudansha dan Embu Beregu Kyu Kenshi

Selanjutnya untuk putr yakni randori kelas 45kg, randori kelas 50kg, randori kelas 55kg, randori kelas 60kg, randori kelas >60 kg, Embu Berpasangan III Kyu, Embu Berpasangan II Kyu, Embu Berpasangan I Kyu, Embu Berpasangan Yudansha, dan Embu Beregu Kyu Kenshi

Sementara untuk kelompok campuran yakni Embu Berpasangan III Kyu, Embu Berpasangan II Kyu, Embu Berpasangan I Kyu, Embu Berpasangan Yudansha dan Embu Beregu Kyu Kenshi. (Adv/diskominfo/Rb.01,05R).

Pos terkait