Kontraktor Lokal Mendapat Dukungan Dari DPRD Kab. Kutim Untuk Bisa Berpartisipasi Pada Proyek Pemerintah Daerah

0AC9ADFB 917C 43AB A275 1B3C15318E30

RUMAHKARYABERSAMA. COM, SANGATTA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab. Kutai Timur mendukung kontraktor lokal untuk berpatisipasi dalam mengerjakan proyek Pemerintah Daerah, dan bersaing dengan kontraktor luar daerah.

Anggota DPRD Kutim Sayyid Anjas menyampaikan dukungannya. Hal tersebut mendasari dirinya menilai pengerjaan pembangunan jembatan Sangatta Lama oleh kontraktor lokal dengan skema Multiyears sukses diselesaikan.

“Kalau ada kontraktor lokal yang mampu, mendingan proyek-proyek yang ada, kita utamakan kontraktor lokal, supaya ekonomi kita bisa lebih hidup,” kata Anjas

Anjas mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada kontrator lokal yang berhasil menuntaskan pekerjaan Jembatan Sangatta Lama yang mampu bersaing dengan kontraktor luar daerah.

“Jadi sekali lagi yang harus digaris bawahi oleh Pemerintah Daerah dimana kontraktor lokal harus diberdayakan. Terbukti mereka berhasil mengerjakan proyek skala multiyears,” katanya

Dia juga menyebut paradigma yang berkembang selama ini, kontraktor lokal identik dengan pekerjaan jenis penunjukan langsung (PL) atau jenis kontrak pekerjaan yang memiliki nilai anggaran kecil. Namun hal tersebut, kata Anjas, kontraktor lokal harus membuang paradigma tersebut dan berani mengambil peran.

Pembangunan jembatan Sangatta Lama menjadi bukti dan tolak ukur kontraktor lokal yang berhasil mengerjakan proyek multiyears, dan masih banyak kontraktor – kontraktor lokal di Kutim yang juga memiliki kemampuan yang sama dalam mengerjakan proyek besar pemerintah berskema multiyears. (Adverorial / Rb. 01.07).

Pos terkait