Wabup Kasmidi ; Pantai Teluk Lombok Salah Satu Daerah Yang Bisa Menjadi Pesona Wisata Tersendiri

IMG 20210629 215956

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA SELATAN – Program fasilitas pengembangan usaha ekonomi masyarakat dan pemdes dalam meningkatkan PADes dimulai dengan peletakan batu pertama pembangunan puja sera di tempat wisata pantai teluk lombok oleh Wabup Dr. H. Kasmidi Bulang, ST. MM bersama Danlanal Sangatta Letkol Laut P Komang di Desa Sangkima, Selasa (29/06/21)

Pada peletakan batu pertama tersebut Wabup Kasmidi didampingi Staf Ahli Syahrir, Kabag Kerjasama Yuriansyah, Kabid Pemerintahan Desa Winan dan Camat Sangatta Selatan Hasdiah.

Disela sela peletakan batu pertama dan silaturahmi dengan masyarakat teluk lombok Wabup Kasmidi menyampaikan bahwa, penataan pantai teluk lombok menjadi harapan Pemerintah Daerah dari dulu.

IMG 20210629 220258
Wabup Kasmidi saat memberikan sambutan usai peletakan batu pertama

“Kita ingin masyarakat di sekitar teluk lombok lebih sejahtera lagi dari segi pendapatan jika pantai ini ditata sedemikian rupa yang nantinya banyak wisatawan yang berkunjung” Katanya

Dirinya juga menyebutkan tidak cukup satu tahun untuk menata teluk lombok karena dibutuhkan anggaran 5 sampai 7 miliar untuk menata kawasan pantai.

“Tentunya ada komitment bersama untuk membenahi agar daerah ini menjadi penghasilan untuk kita semua yang ada disini” Ujar Kasmidi

Wabup Kasmidi menyerahkan secara simbolis bantuan langsung tunai DD kepada perwakilan masyarakat

Kasmidi juga mengungkapkan bahwa bangunan di sekitar bibir pantai akan di bongkar dan digantikan dengan bangunan lain. Akan tetapi Kasmidi terlebih dahulu meminta kesepakatan masyarakat agar bangunan yang ada dibongkar dan masyarakat menyetujui kesepakatan yang disampaikan Wabup Kasmidi.

” Pantai teluk lombok salah satu daerah yang bisa menjadi pesona wisata tersendiri yang bisa dikembangkan dan bisa dinikmati masyarakat baik dari dalam maupun dari luar Kutim ” Katanya

Selain peletakan batu pertama Wabup Kasmidi Bulang juga menyerahkan bantuan langsung tunai DD kepada masyarakat di teluk lombok. Selain itu Dalam setiap pertemuan Wabup Kasmidi juga selalu mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, dimana saat ini peningkatan kasus covid 19 belum menunjukkan adanya penurunan, ditambah lagi dengan adanya varian virus baru yang penyebaran dan penularannya sangat cepat.

Wabup Kasmidi meninjau jalan penghubung menuju pantai teluk lombok

Wabup Kasmidi juga berharap penyebaran virus menjadi perhatian semua kalangan agar tetap berhati – hati dan tetap menjaga diri dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak.

Usai peletakan batu pertama dan penyerahan blt, Wabup Dr. H. Kasmidi Bulang, ST. MM beserta Danlanal Sangatta Letkol Laut P Komang, melanjutkan meninjau jalan penghubung dari kantor camat Sangatta Selatan menuju pantai teluk lombok dengan jarak 17 km dan lebar 8 meter yang nantinya menjadi aksesbilitas masyarakat untuk menuju tempat wisata pantai teluk lombok. (Rb.01.03.07)

Pos terkait