Kasmidi Bulang : lulusan S1 PG PAUD Merupakan Guru – Guru Potensial

08927D10 5C8B 47CA A618 2F9D7C1A7E30

RUAMHKARYABERSAMA. COM, SANGATTA – Lulusan Mahasiswa Sarjana (S1) PG PAUD FKIP Unmul (Universitas Mulawarman) Tahun 2021 menggelar penyerahan lulusan sarjana S1 dan ramah tamah kelas kerjasama Kab. Kutai Timur. di Gedung Serba Guna. Ruang Akasia Bukit Pelangi (29/6/21)

Selain Bupati Drs. H. Ardiansyah Sulaiman, M. Si juga hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Kutai Timur Dr. H. Kasmidi Bulang. ST. MM, Sekretaris Daerah Dr. Drs. H Irawansyah M. Si, Kepala Dinas Pendidikan Dr. Roma Malau, Rektor UNMUL Prof. Dr. H Masjaya, M. SI, Prof. Dr. H. Muh. Amir Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Sebanyak 136 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang mendapat beasiswa S1 program studi Pendidikan Guru (PG) PAUD di Unmul akhirnya bisa menyelesaikan pendidikannya dan mengikuti wisuda pada Desember 2020 tahun lalu. Dimana sebelumnya, pendidikan mereka mangkrak akibat tunggakan biaya pendidikan selama satu tahun yang tidak dibayarkan.

Kasmidi Bulang yang saat itu menjabat sebagai Plt Bupati usai mendengar permasalahan yang terjadi, langsung menghubungi Rektor dan Dekan di fakultas Unmul untuk membantu. Dan dirinya siap berkomitmen untuk mengalokasikan sebesar Rp 1,8 miliar untuk menyelesaikan biaya pendidikan 136 mahasiswa, pada APBD 2021. Karena, menurutnya hal tersebut bagian masa depan anak-anak Kutai Timur .

Kasmidi saat itu juga berharap Dinas Pendidikan memprioritaskan pembayaran biaya pendidikan para Guru PAUD. Karena komitmen Pemkab Kutim, untuk menyelesaikan biaya pendidikan agar para guru PAUD bisa ikut wisuda pada Desember 2020

Usai ramah tamah saat ditemui awak media Kasmidi mengatakan ” Sebenarnya ini memang menjadi tugas pemerintah yang melaksanakan Mou dengan Unmul, hanya saja waktu itu tidak terkomunikasi dengan baik, dan ada empat semester yang hilang dan waktu itu saya diamanahkan menjadi Plt Bupati maka tugas saya untuk melanjutkan. Dan saya pikir siapapun yang menjadi pemimpinnya saat itu harus bisa menyelesaikan, karena kalau tidak diselesaikan, ada 136 mahasiswa yang di Drop Out oleh kampus atau Unmul, makanya saya pastikan dengan pak rektor akan saya garansi pembayarannya dan alhamdulillah rektor membukakan ruang untuk mahasiswa ujian meja dan wisuda” Katanya

Dirinya juga berharap para lulusan S1 PG PAUD harus mengabdi dengan baik yang merupakan guru – guru potensial yang harus mengajar di PAUD masing dengan disiplin ilmu mereka dapat saat kuliah (Rb.01)

Pos terkait