Setiap Desa Usulkan Lima Program Prioritas dan Kecamatan Tiga Usulan

BFD611B5 4CA4 477D AF64 14394B143868

RUMAHKARYABERSAMA.COM. BUSANG – Rangkaian acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat kecamatan masih terus bergulir dan giliran Kecamatan Busang yang melaksanakan musrenbang senin 10/02/20

Dalam sambutannya Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM menyampaikan agar perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Busang dan desa di wilayah Kecamatan Busang, memberikan kontribusi dan membantu sesuai kebutuhan masyarakat yang ada di sekitar perusahaan.“Setiap kecamatan ada stakeholder yang beroperasi di wilayah tersebut. Tak terkecuali di Kecamatan Busang. Diharap, ada peran stakeholder dalam membangun daerah sekitar wilayah operasional,” kata Kasmidi.

Usulan atau program yang disampaikan tiap desa, nantinya akan dibahas dalam Musrenbang kabupaten. Harapannya, apa yang menjadi program prioritas di Kecamatan Busang bisa terakomodir oleh anggaran kabupaten.

Musrenbang merupakan sebuah proses untuk mempertajam semua usulan dari desa yang merupakan kebutuhan sesuai dengan kondisi di masing – masing desa, dari seluruh skor IPD dari enam Desa berada di kategori desa berkembang dan terkait variabel indikator infrastruktur dasar dan pelayanan umum perlu diberikan peningkatan atau penguatan usulan – usulan atau program yang mendukungnya.

Pada kesempatan yang sama Ripto Widargo yang mewakili Kepala Bappeda menyampaikan sesuai Permendagri nomor 86 tahun 2017, kemungkinan akan direvisi kembali. “Semoga usulan- usulan tersebut bisa mensupport angka IPD yang terkait dengan pelayanan umum dan infrastruktur dasar” ungkap Ripto.(advertorial Kominfo Perstik Kutim/*7)

Pos terkait