Pemkab Kutim-Pinrang Teken MoU Pertanian, Perkebunan dan Perikanan

6C6BDD2F DC07 46CE 95AC 6002B3AD72E8

RUMAHKARYABERSAMA.COM, PINRANG – Rombongan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, dipimpin Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM melakukan kunjungan balasan ke Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan. Mereka beranjang sana ke Kantor Pemkab Pinrang dan langsung mendapat sambutan dari Bupati Pinrang, Irwan Hamid dan Wakil Bupati Alimin, serta jajaran pejabat di lingkungan pemerintahan setempat, Senin (17/2/2020).

Wabup Kasmidi Bulang didampingi istri yang juga Wakil Ketua TP PKK Kutim, Wakapolres Kompol Mawan Riswandi dan beberapa anggota DPRD Kutim, mengungkapkan terima kasihnya atas sambutan hangat pemerintahan setempat. Bahkan sejak turun dari kapal laut yang membawa rombongan hingga ke Pelabuhan Pare pare.

“Selain kunjungan balasan, kami hadir di tana Marennu (Tanah Harapan, red) Bumi Lansinrang, Pinrang untuk menghadiri HUT ke 60 Kabupaten Pinrang. Semoga Kabupaten Pinrang, makin jaya, maju dan sejahtera. Kami juga sekaligus menjalin kerja sama di bidang pertanian, perkebunan dan perikanan. Apalagi Pinrang dikenal sebagai lumbung padi,” kata Kasmidi Bulang di sela kunjungan.

Dalam pertemuan tersebut, Kabupaten Pinrang dan Kutai Timur sepakat menjalin kerja sama di tiga bidang. Pertanian, perkebunan dan kemaritiman. Kerja sama diwujudkan dalam penandatanganan nota kesepahaman antar keduanya.

“Penandatanganan ini akan ditindaklajuti secara teknis oleh OPD bersangkutan. Sebagai kabupaten yang lebih muda, Kutim akan belajar bagaimana Kabupaten Pinrang mengelola dan meraih berbagai prestasi.
Kasmidi berharap pertemuani ini diharapkan menjadi bagian dari silaturahmi yang terus terjaga untuk bekerjasama membangun daerah,” ujar Kasmidi.

Di akhir acara, Wabup Kasmidi Bulang dan Bupati Irwan Hamid, saling bertukar cenderamata. Rombongan dari Kutim pun diajak meninjau Jendela Bumi Lasinrang di Dinas Kominfo Pinrang. Jendela Bumi Lasinrang adalah pusat aktivitas E-government Kabupaten Pinrang, dimana Gubernur Sulsel beberapa tahun lalu telah mencanangkan menjadi E-government percontohan di Sulsel.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*01)

Pos terkait