KPC Bantu 12 Unit Rumah untuk Prajurit Kodim

75D52C2E B108 4B28 8540 17C7B0165457

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Program CSR KPC tidak hanya dinikmati warga umum, namun juga untuk prajurit Komando Distrik Militer (Kodim) 0909 Sangatta. Salah satu program untuk prajurit Kodim berupa bantuan rumah bagi prajurit yang belum memiliki tumah tinggal.

Hingga saat ini, sudah ada 12 unit rumah yang telah dibangun KPC. Delapan diantaranya telah dibangun beberapa tahun lalu, berlokasi di Komplek Koramil dan empat lainnya, baru selesai dan diserahterimakan, Jumat (24/1/2020).

Empat unit rumah yang baru dibangun KPC melalui Forum Multi Stakeholders for Corporate Social Responsibility (MSH CSR) itu, terletak di Jalan Dewa Ruci, Sangatta Utara.

Komandan Kodim 0909 Sangatta Letkol (Inf) CZI Pabate mengatakan, rumah yang dibangun melalui skema bantuan CSR KPC dan Pemkab Kutim tersebut, lebih diprioritaskan bagi prajurit yang belum memiliki rumah tinggal di Sangatta.

“Terima kasih bantuan KPC dan support pemerintah. Ini sangat berarti bagi prajurit. Kami prioritaskan bagi mereka yang masih kontrak rumah di Sangatta,” kata Pabate dalam sambutan serah terima rumah tersebut, Jumat (24/1/2020).

Bupati Kutim Ir H Ismunandar MT mengatakan, pemerintah bersama KPC akan terus bersinergi memberikan perhatian kepada prajurit TNI. Semoga TNI juga bisa menikmati fasilitas tersebut dengan baik.

GM Health, Safety, Environment and Security (HSES) KPC Imanuel Manege mengatakan, bantuan tersebut sebagai wujud perhatian KPC kepada prajurit. Namun demikian, Imanuel mengatakan, bantuan terwujud berkat kolaborasi antara KPC dengan pemerintah Kutim.

“Bantuan terwujud karena kerjasama Kodim, Pemda dan KPC. Ini bagian dari komitmen kami untuk mendukunng kelancaran operasional Kodim dan kami harapkan dukungan untuk opetasional KPC juga. Harapannya hubungan baik ini tetap berlanjut terus untuk mencapai kemakmuran bersama,” kata Imanuel.(rb04)

Pos terkait