PDAM Jamin Distribusi Air Lancar Saat Ramadhan

3747BB0B 7A05 42CA BB28 8DC54E7794FC

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Kebutuhan air bersih menjadi faktor penting di dalam keseharian. Terutama saat Ramadan mendatang. Dimana kegiatan masak memasak menjadi rutinitas sore hari.

Sebagai antisipasi, PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur sudah melakukan perawatan jauh hari jelang Ramadan. Pengurasan bak penampung air, perawatan pipa serta intake di sumber air baku hingga ketersediaan material untuk memastikan air yang sampai ke konsumen dalam kondisi layak.

“PDAM Kutim menjamin pasokan air bersih untuk seluruh pelanggan di 17 kecamatan lancar. Karena antisipasi sudah dilakukan sejak awal. Bahkan kalau pun ada kerusakan, saya minta perbaikan tidak sampai mengganggu atau menghentikan distribusi air,” ungkap Direktur Utama PDAM Kutim, Suparjan saat jumpa media, Kamis (2/5/2019).

Saat ini, pelayanan air bersih oleh PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur sudah menjangkau 17 kecamatan dari 18 kecamatan se Kutim. Tinggal Kecamatan Sangkulirang saja yang belum. Karena terkendala oleh operasional SPAM KEK Maloy yang sampai saat ini belum diuji coba.

“Saat kunjungan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi kemarin, sudah disetujui untuk segera dilakukan uji coba. Dinas PU Provinsi Kaltim juga setuju untuk membangun jaringan hingga ke gang dan selanjutnya untuk jaringan ke pemukiman kami minta bantuan Pemkab Kutim, melalui APBD Kutim,” ungkap Suparjan.(rb04)

Pos terkait