Lintas Alam di RTH akan Jadi Agenda Rutin

Wabup Kasmidi Bulang saat melintasi kawasan RTH Bukit Pelangi Bersama Kasubag Rumah Tangga dan Stafnya

SANGATTA – Satu lagi arena baru untuk wisata dan olahraga di kawasan Bukit Pelangi, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur. Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang bisa disebut hutan kota dengan aneka pepohonan besar dapat menjadi alternatif keluarga untuk olahraga maupun wisata alam.

Pekan kemarin, Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang ST MM bersama para pegawai di lingkungan Setkab Kutim mencoba melintasi semak belukar dan pepohonan di kawasan hijau tersebut. Meski terengah-engah, jalan setapak sepanjang 1,7 km pun diselesaikan dengan sempurna. Apalagi, ada sejumlah doorprize yang disiapkan bagian rumah tangga Setkab Kutim untuk para peserta. Lelah pun terhapus seketika.

Kasmidi mengaku senang bisa berolahraga bersama para pegawai di lingkungan Setkab Kutim. Karena dengan ajang olahraga seperti ini, keakraban dan silaturahmi dapat terjalin erat.

“Lokasinya cukup bagus, bisa menjadi tempat olahraga lintas alam yang baik. Hal ini akan menjadi agenda rutin, minimal dilaksanakan sebulan sekali. Tak hanya olahraga tapi juga bisa menjadi lokasi rekreasi,” ujar Kasmidi.(*)

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!