KPU Temukan Hampir 1.000 Surat Suara Cacat

KPU Temukan Hampir 1.000 Surat Suara Cacat

SANGATTA – Pelipatan surat suara di aula Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Timur masih terus berlangsung. Pelipatan yang melibatkan 30 tenaga kerja ini sekaligus menyortir surat suara satu demi satu. Surat suara yang ditemukan rusak atau cacat akan langsung dikelompokkan untuk kemudian dikembalikan ke KPU Provinsi Kaltim.

Hingga Rabu (30/5/2018), surat suara yang ditemukan dalam kondisi cacat atau rusak, menurut Ketua KPU Kutim, Fahmi Idris, sudah hampir mencapai 1.000 lembar. “Kerusakannya ada bermacam-macam. Ada yang terkena nota, ada yang bolong ada pula yang sobek. Tapi kerusakan tersebut diduga berasal dari kantor percetakan surat suara. Nanti semua yang rusak akan kita kembalikan ke KPU Kaltim untuk mendapat ganti,” ungkap Fahmi.

Seperti diketahui, KPU Kutai Timur mendapat pasokan 220.077 surat suara untuk dilakukan proses pelipatan, yang ditarget rampung dalam tujuh hari. Surat suara itu untuk memenuhi kebutuhan pemilih Kutim yang berjumlah 214.000 orang.

Tak hanya surat suara, KPU Kutim juga sudah menerima tinta pemilih sebanyak 13.706 botol yang siap untuk disebar ke 685 TPS seluruh wilayah Kutim.(*)

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!