PMI Kutim Salurkan Bantuan 100 Paket Cleaning Kit Untuk Korban Banjir Mahakam Ulu

IMG 20240529 WA0008

IMG 20240508 WA0034 1

rumahkaryabersama.com. PMI Kutim Salurkan Bantuan 100 Paket Cleaning Kit Untuk Korban Banjir Mahakam Ulu – Upaya meringankan beban korban banjir di Kabupaten Mahakam Ulu, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) salurkan bantuan 100 paket cleaning kit. Rabu (29/5/2024)

Bacaan Lainnya

Untuk diketahui Banjir yang melanda wilayah Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur (Kaltim) sejak Senin (13/5/2024) merupakan banjir yang terparah di kabupaten itu.

Ketinggian banjir di ibu kota Mahakam Ulu, Ujong Bilah, mencapai 3-4 meter. Banjir Kaltim tersebut dimulai dari Kecamatan Long Apari pada Senin lalu meluas ke wilayah sekitarnya.

Dan berangsur surut pada Jumat (17/5) pagi. Sebelumnya, banjir sempat merendam 28 kampung di lima kecamatan yaitu Kecamatan Long Apari, Kecamatan Long Pahanggai, Kecamatan Long Bangun, Kecamatan Laham, dan Kecamatan Long Hubung.

Wakil Bupati Kutim, H Kasmidi Bulang yang juga sebagai Ketua PMI Kutim saat melepas rombongan PMI untuk menyalurkan bantuan memberikan ucapan terimakasih kepada semua yang telah berpartisipasi.

“Hari ini tim PMI Kutim akan menyalurkan bantuan yang akan diserahkan ke Provinsi dan selanjutnya disalurkan ke Kabupaten Mahakam Ulu. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas donasi dan kerja keras semua yang tergabung dalam PMI Kutim,” ucap Wabup Kasmidi.

IMG 20240529 WA0009

Dengan bantuan ini Ketua PMI Kutim berharap bisa sedikit meringankan beban bagi korban yang terdampak banjir.

“Semoga apa yang bisa PMI Kutim berikan bisa membantu dan meringankan beban bagi saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana banjir di Mahulu,” tuturnya.

Sebelumnya Kepala Markas PMI Kutim, Wilhelmus Wio Doi menyampaikan bahwa PMI Kutim dari berbagai wilayah kecamatan di Kutim, telah bahu membahu mengumpulkan donasi.

PMI Kutim Salurkan Bantuan 100 Paket Cleaning Kit Untuk Korban Banjir Mahakam Ulu

“Kita berinisiatif mengumpulkan dana, untuk membantu saudara-saudara kita di Mahulu. Ada 44 unit PMI yang tersebar di Kabupaten Kutim ikut berpartisipasi,” bebernya.

Dari hasil pengumpulan dana unit PMI yang tersebar di Kabupaten Kutim tersebut mencapai Rp. 37. 000. 000.

“Dari hasil pengumpulan dana tersebut, kita sepakati untuk pembelian cleaning kits yang kurang lebih berjumlah 100 paket, dan akan di kirim ke Mahulu, melalui PMI Provinsi Kaltim,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *