Hadiri Malam Nuzul Quran 1445 H di Sangkulirang, Kasmidi Bulang Ajak Masyarakt Saling Menjaga Silahturahmi

WhatsApp Image 2024 03 28 at 00.20.35 scaled

SANGKULIRANG, Hadiri Malam Nuzul Quran 1445 H di Sangkulirang, Kasmidi Bulang Ajak Masyarakt Saling Menjaga Silahturahmi – Memasuki malam ke-17 Ramadhan 1445 H, Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim) H Kasmidi Bulang menghadiri peringatan Malam Nuzulul Quran yang digelar di Masjid Besar Ar Rahmah Sangkulirang Jalan Kompleks Pasar Pagi Kecamatan Sangkulirang. Rabu, (27 /3/ 2024).

Turut mendampingi Wakil Bupati Kutim Camat Sangkulirang Rahmad, Kapolsek Sangkulirang AKP Sudarwanto, Anggota Legislatif Provinsi Kaltim Budianto Bulang, Kepala Desa Swarga Bara Wahyudin Usman, serta turut dihadiri para Kades se Kecamatan Sangkulirang, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Bacaan Lainnya

Dengan tema “Mari Kita Ciptakan Generasi Milenial Qur’ani” peringatan Nuzulul Quran diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan tausiah dengan penceramah yang didatangkan dari Kota Samarinda yakni KH Sarwani.

Pada peringatan Nuzulul Quran ini, panitia menyalurkan santunan uang tunai kepada 30 fakir miskin, 115 anak yatim, 13 tahfidz quran dan bantuan pribadi Wabup berupa uang tunai untuk pembangunan masjid Nur Jami yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang.

WhatsApp Image 2024 03 28 at 01.11.36
Wabup Kasmidi serahkan infaq atau bantuan kepada Takmir Masjid Besar Ar Rahmah

Jemaah memenuhi Masjid Besar Ar Rahmah, KH Sarwani dalam ceramahnya menceritakan tentang apa itu Nuzulul Quran serta pentingnya mengamalkan Al-Quran dengan bacan-bacaan yang baik dan benar. Dan hal-hal tentang ajaran agama yang dibawakan dengan cara menyenangkan dan menghibur para jemaah yang hadir.

“Alhamdulillah pada hari ini kita memperingati malam ke-17 ramadhan, yakni malam Nuzul Quran. Harapan kita bahwa dalam suasana ramadhan ini, khususnya silahturahmi sesama uamat muslim selalu terjalin,” ucap Wabup Kasmidi Bulang, saat ditemui awak media ini usai mengikuti rangkaian malam Nuzul Quran di Kecamatan Sangkulirang.

Wabup juga berharap di bulan ramadhan ini untuk terus menjaga kebersamaan, dengan harapan Kecamatan Sangkulirang menjadi daerah yang damai, aman dan tentaram.

Ada beberapa hal utama bisa diambil dari hikmahnya agar Nuzulul Quran kali ini benar-benar semarak dan berkesan dalam hati. Diantaranya merenungi diri, selalu berusaha berbuat baik, berusaha meningkatkan amalan ibadah, selalu merutinkan membaca Al- Quran dan menjadikannya sebagai amalan andalan, serta mengadakan hubungan silaturrahmi dengan keluarga, kerabat, tetangga, dan teman.

WhatsApp Image 2024 03 28 at 00.18.04 scaled
Bersama Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat, dan Forkopimcam Wabup Kasmidi Bulang Menghadiri peringatan Nuzlul Qur’an di Masjid Besar Ar Rahmah Kecamatan Sangkulirang

Hadiri Malam Nuzul Quran 1445 H di Sangkulirang, Kasmidi Bulang Ajak Masyarakt Saling Menjaga Silahturahmi

Sementara Camat Sangkulirang, Rahmad dikesempatannya menyampaikan rasa terimakasihnya atas kehadiran Wakil Bupati Kutim dalam kegiatan malam Nuzul Quran di Kecamatan Sangkulirang.

“Saya atas nama Pemerintah Kecamatan Sangkulirang mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran Wakil Bupati Kutim di tengah-tengah masyarakat kami, dalam rangka Nuzul Quran bersama jemaah masjid Ar Rahmah,” tuturnya.

Tidak lupa Rahmad mengucakpan rasa terimakasihnya atas sumbangsih Wabup dalam pembangunan masjid Nur Jami dan pemberian santunan kepada fakir miskin dan anak yatim.

“Berkat kepedulian Wabup Kasmidi Bulang atas pemberian bantuan kepada anak yatim, fakir miskin dan pembangunan masjid Nur Jami di Kerayaan Bilas. Alhamdulillah ini sangat membantu sekali dengan kedatangan beliau (Wabup Kutim). Sekali lagi saya atas nama masyarakat Sangkulirang mengucapkan terimaksih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kasmidi Bulang,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *