Ribuan Moto Raider Ikut Meriahkan JBP II Libas Bukit Pelangi

IMG 20231127 WA0007

rumahkaryabersama.com. Ribuan Moto Raider Ikut Meriahkan JBP II Libas Bukit Pelangi -Sekitar 1200 motorider ikut meramaikan agenda tahunan Jelajah Bukit Pelangi (JBP). Ribuan peserta ikut berpartisipasi untuk menempuh jarak 30 Km dalam kegiatan JBP Kedua Kutai Timur (Kutim). Peserta yang mengambil start dari Alun-alun Bukit Pelangi dilepas simbolis oleh Wabup Kutim Kasmidi Bulang didampingi jajaran Forkopimda.

Para peserta tidak hanya dari Kutai Timur (Kutim), banyak juga peserta yang berasal dari daerah lain bahkan dari luar Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), seperti DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, serta Sulawesi Tenggara.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang yang membuka JBP ini mengatakan kegiatan ini merupakan event tahunan yang tujuannya untuk memperkenalkan indahnya Bukit Pelangi. Wabup sebelum mengangkat bendera start lebih dulu membakar semangat peserta JBP Adventure Jilid 2 ini.

“Salam satu jalur, selamat datang para peserta motorider baik yang dari individu, komunitas serta beberapa kepala desa di Kutim turut unjuk gigi. Terima kasih sudah berpartisipasi dalam ajang event otomotif ini. Ini momentum silaturahmi dan memupuk kekompakan pecinta trail di medan lumpur,” katanya.

Wakil Bupati mengatakan senang dengan adanya kegiatan positif seperti ini. Sebab, kegiatan ini dapat merangsang sektor pariwisata di Kutim dengan mengahdirkan peserta dari luar Kalimantan Timur.

“Luar biasa kegiatan ini banyak peminatnya. Kegiatan trabas ini juga dalam rangka memperkenalkan indahnya Bukit Pelangi,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Kasmidi juga menawarkan kepada peserta, kalau kurang puas menikmati jelajah alam, peserta disilakan untuk menikmati jelajah alam kembali dengan datang ke Kutim.

Sebelumnya Ketua Panitia Prayitno menyampaikan jalur yang dilalui sepanjang 30 kilometer dan jalur ini dipastikan fun, apalagi cuaca sangat mendukung.

Selain itu pihaknya juga menyiapkan door prize dan grand prize, yaitu 1 unit Mobil Grand Max, 20 Unit Motor dan 40 Keping Emas Logam Mulia.

Ribuan Moto Raider Ikut Meriahkan JBP II Libas Bukit Pelangi

“Alhamdulillah, peserta sangat membludak, tercatat hampir 1.200 yang ikut berpartisipasi,” pungkas Prayit sapaan akrabnya.

Pada kesempatan itu, Debora, perwakilan dari Dispora Kutim, mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti yang dilaksanakan saat ini. Ia berharap, kegiatan seperti JBP ini kedepannya agar tetap dilanjutkan.

“Kami mendukung sepenuhnya kegiatan ini dan terimakasih sama pak Wakil Bupati yang selalu mensupport kegiatan ini, dan semoga kedepannya berlanjut, dan kegiatan ini berjalan lancar,” jelas Debora.

Pos terkait