Akses Destinasi Wisata di Kutim Masih Kurang, Ramadhani Minta Semua OPD Ikut Terlibat

37

Rumahkaryabersama.com. Akses Destinasi Wisata di Kutim Masih Kurang, Ramadhani Minta Semua OPD Ikut Terlibat – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim), Ramadhani, tengah gencar memperjuangkan peningkatan akses ke destinasi pariwisata, termasuk Taman Nasional Kutai (TNK) dan sektor pariwisata lainnya.

Dalam keterangannya, Ramadhani telah mengajukan usulan kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) untuk memastikan infrastruktur jalan yang memadai.

Bacaan Lainnya

Dirinya juga mempertanyakan ketidakseimbangan anggaran di wilayah tersebut. Ia menyampaikan keprihatinannya tentang pembagian anggaran yang tidak sesuai dengan kebutuhan yang sebenarnya.

“Hal ini telah memicu perdebatan dalam rapat komisi DPRD,” ungkapnya, saat ditemui awak media di ruang sidang utama DPRD Kutim, Rabu (08/11/2023).

Pada kesempatan yang sama, Ramadhani mengungkapkan keterbatasan dalam mewujudkan usulan yang diajukan.

“Meskipun anggota DPRD dapat mengajukan usulan di Badan Anggaran (Banggar), realisasi usulan tersebut tetap berada di bawah kendali Tim Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (TAPD),” bebernya.

Selain itu, Ramadhani juga menyoroti urgensi peningkatan akses ke destinasi pariwisata. Ia berpendapat bahwa infrastruktur jalan yang memadai sangat penting untuk mendukung perkembangan sektor pariwisata Kutai Timur, termasuk Taman Nasional Kutai (TNK) dan tempat wisata lainnya.

Akses Destinasi Wisata di Kutim Masih Kurang, Ramadhani Minta Semua OPD Ikut Terlibat

“Saya sudah sampaikan dan meminta dukungan dari Dinas PU dan Perkim untuk mewujudkan proyek ini,” ujarnya.

Ramadhani menggarisbawahi pentingnya kolaborasi antara DPRD, Dinas PU, Perkim, dan instansi terkait lainnya untuk mencapai tujuan tersebut.

“Kita berkomitmen untuk terus memperjuangkan perbaikan akses pariwisata dan perbaikan ketidakseimbangan anggaran demi kemajuan Kutai Timur,” pungkasnya.(DPRD/5)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *