Sudah Memasuki Pertengahan Tahun Banyaknya Program Yang Belum Berjalan

IMG 20230712 WA0011

SANGATTA. Sudah Memasuki Pertengahan Tahun Banyaknya Program Yang Belum Berjalan – Anggota DPRD Kutim Yan.S.Pd.SD.,mengaku khawatir apabila tidak segera merealisasikan penyerapan anggaran secara optimal yang saat ini dimiliki pemerintah daerah, akan berdampak pada kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat terkait dana bagi hasil.

Kekhawatiran Ketua Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Kutim ini bukan tanpa sebab, pasalnya, hingga saat ini dirinya melihat pemerintah belum melakukan penyerapan anggaran untuk pembangunan daerah secara optimal, hal itu bisa terlihat dari banyaknya program yang belum berjalan meskipun sudah memasuki pertengahan tahun.

Bacaan Lainnya

“Kayaknya mereka (pemerintah daerah) tidak perlu uang ini, nah ini kan jadi masalah ya. Saya harap Bupati dan Wakil Bupati sebagai pucuk pimpinan daerah ini terus lakukan pengawasan terhadap kinerja bawahan di masing-masing Perangkat Daerah (PD), lakukan evaluasi kalau ada masalah segera cari solusinya,” pintanya.

Sudah Memasuki Pertengahan Tahun Banyaknya Program Yang Belum Berjalan

Selain itu, dirinya juga menyoroti kinerja pemerintah daerah yang saat ini terlihat rajin turun untuk ke Kecamatan untuk yang menurutnya kurang memberikan dampak yang optimal bagi masyarakat.

”Akan berbeda jika mereka ke desa sambil membangun atau meresmikan hasil pembangunan itu tidak jadi soal, dan itulah yang diinginkan masyarakat khususnya di desa,” pungkasnya.

Dengan dukungan anggaran cukup besar yang dimiliki oleh Kutai Timur saat ini, harapan besar terkait pemerataan pembangunan di berbagai sektor utamanya infrastrukur dasar bisa segera di realisasikan oleh pemerintah daerah di semua wilayah yang ada di Kutim.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *