Wabup Kasmidi Bulang Hadiri Nyelama Sakai Mubes IV LADK-KT dan KDK-KT, Sekalimantan Timur

Wabup Kasmidi Bulang Hadiri Nyelama Sakai Mubes IV LADK-KT dan KDK-KT, Sekalimantan Timur
Wabup Kasmidi bercengkrama dengan para tetua dan tokoh adat Dayak Kenyah di Nyelamai Sakai Mubes IV LADK-KT

SAMARINDA. Wabup Kasmidi Bulang Hadiri Nyelama Sakai Mubes IV LADK-KT dan KDK-KT, Sekalimantan Timur – Dalam Musyawarah Besar ke IV LADK-KT dan KDK-SKT juga dirangkai ddengan Nyelama Sakai atau welcome party di ruang Olah Bebaya Kawasan Kantor Gubernur Kaltim. Tampak hadir, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, Presiden Majlis Adat Dayak Nasional Marthin Billa, Kepala Adat Besar LADKT Kaltim, para Ketua Lembaga Adat Dayak Kabupaten/Kota se Kaltim. jumat (28/4/2023)

Berbagai pertunjukan tarian etnik khas Dayak Kenyah ditampilkan di Nyelama Sakai dan para tamu menikmati berbagai penampilan yang telah pertunjukkan

Dalam kesempatan tersebut Wabup Kutim Kasmidi Bulang menyampaikan selamat kepada LADK-KT dan KDK-SKT yang melaksanakan Mubes dan tentu saja juga sebagai ajang silaturahmi bagi masyarakat Dayak Kenyah se Kaltim.

“Semoga saat pelaksanaan Mubes ke IV LADK-KT dan KDK-SKT nanti akan melahirkan keputusan besar yang bisa membangun sinergitas antara saudara kita masyarakat Dayak dengan Pemerintah Provinsi Kaltim, khususnya Pemkab Kutim” ujar Kasmidi.

Dalam suku dayak terdapat 24 sub suku Dayak Kenyah, dan semuanya bersatu. Oleh sebab itu digelar mubes ke IV LADK-KT dan KDK-SKT yang mempunyai cita-cita yang luhur untuk membangun Kaltim dan mendukung Ibu Kota Negara

Wabup Kasmidi Bulang Hadiri Nyelama Sakai Mubes IV LADK-KT dan KDK-KT, Sekalimantan Timur
Wabup Kasmidi di acara Nyelamai Sakai Mubes Ke IV Lembaga Adat Dayak Kenyah Kalimantan Timur

Dalam sambutannya Wagub Hadi Mulyadi menyampaikan warga Dayak di Kaltim memiliki rasa persatuan dan kesatuan, termasuk suku Dayak Kenyah.

“Karena kondusifnya menjadikan salah satu alasan kenapa Kaltim dipilih menjadi IKN, apalagi diketahui warga asli orang Kaltim Dayak dan Kutai siap hidup berdampingan dengan siapa saja.” Ujar Wagub

Dapat diketahui Kaltim pernah tiga kali mendapatkan penghargaan dari Kementrian Agama yaitu Harmoni Award. Dan dari 38 Provinsi di Indonesia, Kaltim menempati urutan ke lima pada indeks keharmonisan.

Wabup Kasmidi Bulang Hadiri Nyelama Sakai Mubes IV LADK-KT dan KDK-KT, Sekalimantan Timur

Adapun maksud dan tujuan digelarnya acara Nyelama Sakai ini agar para peserta bisa saling membina keakraban, sehingga diharapkan pada saat Mubes dapat berjalan dengan baik, mengingat ada dua agenda yang akan dilaksanakan, yaitu Mubes LADK-KT dan Mubes KDK-KT. Hal tersebut dikemukakan Ketua panitia Marten Apuy

“Semoga nanti menghasilkan yang terbaik buat kita semua dan saya berharap warga Dayak Kenyah dapat terlibat aktif dalam pembangunan IKN,” Ungkap Marten Apuy. (Adv Diskominfosp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *