3,800 Paket Ramadhan Disalurkan KPC Kepada Masyarakat Sekitar Perusahaan Yang Disaksikan Bupati Kutim

3,800 Paket Ramadhan Disalurkan KPC Kepada Masyarakat Sekitar Perusahaan Yang Disaksikan Bupati Kutim
Program KPC Berbagi kepada penerima manfaat

Sangatta, 3,800 Paket Ramadhan Disalurkan KPC Kepada Masyarakat Sekitar Perusahaan Yang Disaksikan Bupati Kutim – Momentum Bulan Suci Ramadhan 1444H, dimanfaatkan oleh PT Kaltim Prima Coal (KPC) untuk berbagi rezeki kepada warga sekitar perusahaan. Rezeki yang dibagikan berupa 3,800 paket sembako.

Paket Ramadhan tersebut diberikan kepada sejumlah panti asuhan, lansia, petugas kebersihan kota, tenaga honorer kependidikan, tenaga honorer bidang kesehatan, UPT Pasar, UPT Pertamanan dan Pemakaman, Baznas Kutim, sejumlah pondok pesantren dan warga non produktif di wilayah Kecamatan Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Rantau Pulung dan Bengalon.

Acara serah terima secara simbolis dihadiri oleh Bupati Kutai Timur Drs. H. Ardiansyah Sulaiman, M.Si, General Manager External Affairs and Sustainable Development (GM ESD) KPC Wawan Setiawan, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kutim KH Masnip Sofyan dan perwakilan penerima Paket Ramadhan, Kamis (13/4/2023), di Ruang Baznaz Lantai 2 Masjid Agung Al Faroek, Sangatta.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyampaikan apresiasi kepada KPC yang turut berbagi rezeki kepada warga yang berhak mendapatkan santunan pada bulan Ramadhan ini.

“Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada KPC atas santunan yang diberikan. Semoga perusahaan mendapatkan pahala dan penerima juga mendapatkan pahalanya,” kata Bupati.

Selain memberikan apresiasi terhadap santunan sembako, Bupati Ardiansyah meminta KPC agar mensosialisasikan pentingnya pembayaran zakat peribadi bagi karyawan. Menurut Bupati, pembayaran zakat peribadi ini bertujuan agar pendapatan atau harta yang dimiliki karyawan, bersih di mata Allah.

“Kalau bantuan sembako inikan, dari perusahaan. Yang lebih penting juga perlu disosialisasikan zakat peribadi karyawan. Sesuai hukum Islam zakat wajib dibayarkan sebesar 2,5% dari harta yang dimiliki. Kalau mau gak repot, setiap mendapatkan gaji bisa langsung bayar zakat 2,5 persenya. Begitu sudah bayar, ya langsung bersih hartanya,” kata Ardiansyah.

3,800 Paket Ramadhan Disalurkan KPC Kepada Masyarakat Sekitar Perusahaan Yang Disaksikan Bupati Kutim
GM ESD Wawan Setiwan menyerahkan paket sembako kepada penerima manfaat

GM ESD Wawan Setiawan mengatakan, penyerahan bantuan sembako itu merupakan wujud kepedulian terhadap sesama untuk berbagi di bulan Ramadhan ini.

”Total Paket Ramadhan yang kami alokasikan sebanyak 3,800 paket untuk wilayah Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Rantau Pulung dan Bengalon,” kata Wawan.

Pada momentum penyerahan secara simbolis paket sembako tersebut, Wawan memohon doa dan dukungan masyarakat, agar operasi KPC tetap aman dan lancar.

“Kami mohon doa dan dukungan bapak-ibu semuanya agar operasi kami (KPC, red) tetap berjalan dengan lancar. Insya Allah, kami juga mendoakan semoga bapak-ibu tetap sehat dan mendapatkan barokah dari Allah SWT,” kata Wawan.

Ketua Baznas Kutim KH Masnip Sofyan menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPC karena dalam distribusi paket Ramadhan ini melibatkan Baznas. Masnip mengharapkan, antara KPC dan Baznas perlu menjalin kolaborasi lebih luas, sebab program Baznas dan KPC memiliki banyak kesamaan.

3,800 Paket Ramadhan Disalurkan KPC Kepada Masyarakat Sekitar Perusahaan Yang Disaksikan Bupati Kutim

“Program CSR KPC dan Program Bazas ini memiliki banyak kesamaan. Untuk itu kami mohon ada kerjasama lebih luas sehingga makin banyak lagi kelompok sasaran yang bisa dijangkau,” kata Masnip.

Usai acara simbolis, kelompok masyarakat penerima Paket Ramadhan langsung mendistribusikan paketnya kepada masing-masing penerima manfaat. Kegiatan ini akan berlangsung hingga minggu depan, termasuk untuk wilayah kecamatan yang jauh dari Kota Sangatta.(*”)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *