Kasmidi Buka Musda V KKL Raya

Kasmidi Buka Musda V KKL Raya
Wabup Kasmidi Bulang memberikan sambutan di Musda ke V KKL Raya

SANGATTA. Kasmidi Buka Musda V KKL Raya – Musyawarah Daerah (Musda) V Kerukunan Keluarga Luwu (KKL) Raya bertema “Sinergi KKL Raya menuju Kutai Timur untuk Semua”, resmi dibuka oleh Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) DR. H. Kasmidi Bulang, ST. MM, pada Sabtu (4/3/2023).

Seperti diketahui, KKL Raya terdiri dari persatuan masyarakat Palopo, Luwu, Luwu Timur, Luwu Utara.

Diungkapkan oleh Kasmidi, bahwa KKL Raya merupakan organisasi yang besar. Terbukti, kata dia, kali ini KKL menggelar Musda yang ke lima.

“Artinya organisasi ini, besar dan sudah lama. Makanya masih bertahan hingga musyawarah ke lima,” tutur ia.

Harapan saya sebagai penasihat, siapa pun yang dipercaya untuk menjadi nahkoda, harus terus bermanfaat untuk Kutim. Terlebih, mendekati tahun politik menjadi sorotan. Kata dia, KKL Raya seharusnya tidak menutup hak politik seseorang.

“Secara individual, masyarakat memiliki hak demokratis. Kalau bisa, setiap Partai ada orang KKL Raya di dalamnya. Ini harus kita dukung, kita harus bangga dan ini bisa menjadi kekuatan. Jagan lah dibatasi, karena kits harus saling merangkul untuk bersatu dari semua kalangan, supaya paguyuban ini semakin besar,” tambah ia.

Musda ke V Kerukunan Keluarga Luwu Raya di Hotel Viktory

Ia mengaku sangat mengapresiasi KKL Raya Kutim selama ini. Juga berharap agar organisasi ini ke depan bisa semakin baik.

Di tempat yang sama, Ketua KKL Raya Kaltim Andi Muzakkir, ST. M.Si mengapresiasi Musda V KKL Raya Kutim. Kata dia, Luwu Raya bisa berkembang karena persatuan. Hal ini merupakan segala-galanya. Semangat persatuan, menurut dia merupakan kekuatan.

“Tidak ada yang bisa masuk kalau kuatnya persatuan, kalau bahasanya Pamesara. Hal ini menunjukan persatuan dari masa lampau. Saya harap di Kutim ini juga bisa memegang teguh prinsip ini,” tutur ia.

Lebih lanjut, dirinya juga mengingatkan, jika pemimpin itu bukan hanya mengutamakan kecerdasan IQ saja. Melainkan kecerdasan emosional juga mesti diprioritaskan.

“Kecerdasan emosian juga harus diimbangi. Karena kemampuan beradaptasi membuat kita akan mampu maju dimana pun,” tuturnya.

Kasmidi Buka Musda V KKL Raya

Dengan ini, dia berharap KKL Raya bisa menjadi wadah untuk menghimpun seluruh kebutuhan warga yang ada di Kutim.

“Junjung tinggi nilai adat budaya yang ada, berada dimanapun, harus menjaga kearifan lokal itu,” tandasnya.

Pos terkait