Wabup Kasmidi Resmi Tutup Kejuaran Panjat Tebing EBCC

Wabup Kasmidi Resmi Tutup Kejuaran Panjat Tebing EBCC
Kejuaraan panjat tebing EBCC di Folder Ilham Maulana

SANGATTA – Wabup Kasmidi Resmi Tutup Kejuaran Panjat Tebing EBCC – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) DR. H. Kasimidi Bulang resmi menutup kejuaran Enggang Borneo Climbing Club (EBCC) Cup 1, pada Senin (27/2/2023).

Seperti diketahui, kejuaran tersebut digelar selama empat hari di lapangan EBCC Polder Ilham Maulana Sangatta Utara, yang diikuti oleh sebanyak 58 peserta pelajar se- Kalimantan Timur (Kaltim). Dengan ketinggian papan panjat sekira 15 meter.

Dalam kesempatan itu, dirinya berharap banyak pada generasi penerus agar mampu menorehkan prestasi terbaik dengan kemampuan yang sportif.

“Dengan adanya kompetisi ini, saya harap bisa menciptakan pemuda-pemudi yang unggul dari daerah untuk dapat mengharumkan nama baik daerah masing-masing. Khususnya Kutim,” harap ia.

Selain itu, KB (sapaan akrabnya), sangat mengapresiasi seluruh peserta yang bertanding. Sebab, kompetisi ini bahkan mempertandingkan peserta yang berusia muda, yakni pelajar. Ia merasa, atlet-atlet bertalenta dari Kalimantan Timur sangatlah banyak, bahkan mengikuti beragam jenis lomba panjat tebing.

“Saya merasa sangat bangga dengan anak-anak kita yang mempunyai hobi di cabang olahraga. Ini sangat positif, bahkan cabor ini punya atlet internasional yang terbaik,” terang ia.

Kasmidi berharap, ke depan, Kaltim pun memiliki atlet kebanggaan yang dapat berkiprah di kancah internasional. Sehingga mampu mengharumkan nama baik daerah.

“Semoga anak-anak kita diberikan kesehatan dan panjang umur. Saya harap kepada orangtua mampu mendukung putra-putrinya untuk terus berlatih,” tambahnya.

Dia juga mengapresiasi EBCC yang telah berdiri selama 20 tahun ini telah melahirkan banyak prestasi, sehingga mengharumkan daerah di berbagai event, termasuk di PON lalu.

“Ini harus jadi motivasi, agar giat lagi berolahraga. Juga jadikan ajang ini sebagai tempat bersilaturahmi. Bagi yang menjadi juara selamat dan tetap berlatih. Terimakasih untuk semua yang terlibat,” ujarnya pasca menutup kegiatan.

Wabup Kasmidi Resmi Tutup Kejuaran Panjat Tebing EBCC

Terpisah, Ketua FPTI Kaltim sekaligus Ketua EBCC, Misbachul Choir mengapresiasi kepada seluruh pemenang yang telah bertanding di Kutim.

“Selamat kepada seluruh pemenang, dan tetap berlatih. Kami dari EBCC memohon maaf apabila ada kekurangan, semoga hasil ini menjadi penyemangat untuk tetap berlatih, karena masih banyak jenjang lomba lain untuk bisa diikuti. Salam olahraga,” tutupnya.

Pos terkait