Wabup Kasmidi Serahkan Satu Unit Ambulans Untuk Warga RT 32 Sangatta Utara

Wabup Kasmidi Serahkan Satu Unit Ambulans Untuk Warga RT 32 Sangatta Utara
Wabup Kasmidi Bulang menyerahkan mobil ambulans kepada Ketua RT 32 Supriyanto didampingi Kepala Dusun Choirul yang disaksikan warga

SANGATTA. Wabup Kasmidi Serahkan Satu Unit Ambulans Untuk Warga RT 32 Sangatta Utara – Wakil Bupati Kutai Timur penuhi permintaan masyarakat di RT 32 Sangatta Utara, dengan menyerahkan satu unit ambulans untuk membantu dan meringankan warga jika ada yang tertimpa musibah atau meninggal dunia.

Bertempat di Halaman Mushalla Al-amin Perumahan Graha Tama Indah (GTI) RT 32, Selasa (10/1/2022) malam, serah terima ambulance dilaksanakan di hadapan warga RT 32 dan turut hadir menyaksikan penyerahan ini Asisten Administrasi Umum Jamiatulkhair Daik, Plt Dinas Lingkungan Hidup Andi Palesangi, Ketua Dusun 8 Khoirul Arifin, Ketua RT 32 Supriyanto, dan tokoh masyarakat

Dalam kesempatan tersebut Kasmidi menyampaikan apa yang menjadi permintaan warga di tahun sebelumnya sebisa mungkin dipenuhinya, namun dirinya menyarankan kepada warga agar ambulans ini tidak hanya untuk mengantar jenazah tapi bisa di desain agar multifungsi, seperti mengantar warga yang berobat atau ke rumah sakit.

“Ambulans ini menggunakan dana APBD, mari dijaga bersama-sama agar bisa bertahan dan awet, serta bermanfaat bagi orang banyak,” pesan Kasmidi.

Kasmidi juga berpesan, ambulans ini bisa digunakan untuk warga lainnya yang membutuhkan, tidak hanya untuk warga RT 32 saja. Kemudian terkait adanya permintaan masyarakat terkait kebutuhan dasar seperti peningkatan akses jalan di wilayah ini, dirinya mengatakan agar di usulkan pada saat Musrenbang.

Wabup Kasmidi memberikan sambutan dihadapan warga RT 32 Sangatta Utara

Dihadapan warga RT 32 Kasmidi menyebut APBD Kutim cukup besar, tahun 2023 anggaran sudah disahkan sebesar 5,9 triliun bahkan sampai APBD-P nanti tidak menutup kemungkinan sampai tembus lebih 6 triliun, bahkan di 2024 diyakini bisa mencapai 9 triliun.

Wabup Kasmidi Serahkan Satu Unit Ambulans Untuk Warga RT 32 Sangatta Utara

“Anggaran tersebut akan digunakan untuk membangun wilayah-wilayah yang memang membutuhkan akses infrastruktur untuk menyambung konektivitas antar wilayah. Silahkan usulkan di Musrenbang, baik di tingkat Desa, Kecamatan maupun Kabupaten. Di Musrenbang tingkat Kabupaten itulah nantinya dirumuskan dalam suatu anggaran,” tuturnya.

Sementara itu Ketua RT 32 Supriyanto yang menerima secara simbolis ambulans ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wabup Kasmidi Bulang yang berkenan memberikan bantuan ini.

“Semoga ambulans ini bermanfaat untuk warga sekitar, khususnya untuk warga RT 32. Mari kita jaga sama-sama merawat agar pada saat diperlukan ambulans ini siap sedia. Dan semoga kedepan wilayah kita infrastrukturnya semakin bagus,” harap Supriyanto.

Pos terkait