Kutai Timur Juara Umum Tarung Derajat Porprov VII Kaltim

Kutai Timur Juara Umum Tarung Derajat Porprov VII Kaltim
Atlet Kodrat Kutim berhasil menjadi juara umum di Pekan Olahraga Provinsi Kaltim ke VII

Tanjung Redeb, Kutai Timur Juara Umum Tarung Derajat Porprov VII Kaltim – Kontingen Kabupaten Kutai Timur berhasil keluar sebagai juara umum di cabang tarung derajat Porprov VII Kaltim 2022 dengan mengkoleksi 8 medali emas, 6 perak dan 3 perunggu yang berakhir pada Senin di arena PJA Sport 5 Jl. H.Isa III Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau.

“Alhamdulillah dari 22 atlet kita yang masuk final sebanyak 15 ditambah satu nomor Seni Gerak Getar Berpasangan, berhasil meraih medali emas, dengan sekor 1181,” ujar Ketua Keluarga Tarung Derajat (Kodrat) Kutim M. Misbachul Choir.

Medali emas pertama diperoleh Olivia Famelia Nulle, petarung Kutim yang turun di kelas 58,1-62 kg yang mengalahkan petarung Balikpapan Dinda Astika. Sayang, Andika Putra yang turun di kelas 70,1-75 putra, harus mengakui keunggulan lawannya, Saprudin dari Penajam Paser Utara sehingga harus puas dengan perolehan medali perak.

Partai berikutnya, di kelas 62,1-66 kg putri, Apriyani tampil luar biasa. Apriyani pada babak final berhasil menekuk petarung Kutai Kartanegara Maeza Puspita. Dengan keputusan mutlak yang diberikan wasit, Apriyani berhak atas medali emas.

Wabup Kasmidi memberikan ucapan selamat kepada salah satu atlet kodrat Kutim yang berhasil meraih medali emas

Partai final ke empat untuk Kutim, kali ini atlet Kutim, Yasse Arya yang turun di kelas 50,1- 54 kg, kembali menorehkan prestasi terbaik dengan medali emas, setelah di partai final mengalahkan petarung Samarinda, Nurul Zahwani.

Kutai Timur menyisakan tiga petarung lainnya untuk tiga kelas yang berbeda, masing-masing Jainurdin, kelas 55,1-58kg, Petrus Cooimans turun di kelas 49,1-52 kg dan Gamariah yang turun di kelas 54,1- 58 kg. Luar biasa, ketiganya mampu meraih kemenangan dengan mengoleksi tiga  emas tambahan.

Jainurdin berhasil mengalahkan petarung Kukar, Alwi. Sementara Petrus Cooimans juga berhasil mengalahkan lawannya asal tuan rumah, Agil Jauhari. Sedangkan Gamariah juga meraih kemenangan atas pertarungannya melawan Stevi dari Balikpapan

Untuk emas ke delapan diraih oleh Nikolaus Toni Sega yang turun di kelas 67,1- 70 kg yang berhasil mengalahkan Firman dari Kabupaten PPU.

Ketua Kodrat Kutai Timur, M. Misbachul Choir ditemui di PJA Sport 5 Jl. H.Isa III Kecamatan Tanjung Redeb lokasi pertandingan mengatakan, pihaknya cukup puas dengan Raihan medali yang diperoleh para atlet Tarung Derajat Kutai Timur.

Ketua Kodrat Kutim M. Misbachul Choir mengalungkan medali kepada atletnya yang meraih medali emas

Memang sedari awal pihaknya telah menargetkan lima medali emas untuk cabang Tarung Derajat. Namun keberhasilan atletnya yang berhasil menembus babak final menjadi asa baru akau lampauan atau pencapaian di atas atau melebihi target.

Sementara untuk medali perak lainnya masing-masing diperoleh Tanti Ayu Nandiya di kelas 45,1- 50 kg, Arnoldus Sega di kelas 61,1- 64 kg, Yohanes Paulus di kelas 58,1- 61 kg, selanjutnya di kelas seni gerak ranger dan getar campuran Kutim harus puas berada pada posisi kedua dengan mendapatkan medali perak.

Sedangkan seni gerak garang Kutim berada pada posisi ke tiga dengan perolehan medali perunggu.

“Ya kita pasti berharap medali lebih dari yang kita targetkan, apalagi ada 15 atlet kita yang lolos ke babak final. Tapi inilah hasilnya sesuai dengan target 8 emas, 6 perak dan 4 perunggu. Terimakasih atas semua dukungan, doa kami untuk kawan-kawan yang masih berjuang di Porprov VII Kaltim, mudah-mudahan mampu memberikan yang terbaik,” ujar M. Misbachul Choir .

Ditempat yang sama Ketua Kontingen Kutim, Kasmidi Bulang yang juga sebagai Wakil Bupati Kutim saat ditemui usai menyaksikan pertandingan Tarung Derajat menyampaikan rasa terimakasihnya pada masyarakat Kabupaten Kutim atas dukungannya selama ini.

Kutai Timur Juara Umum Tarung Derajat Porprov VII Kaltim

“Tadi saya ikut menyaksikan pertandingan Cabor Tarung Derajat, Alhamdulillah atlet Kutim sudah bisa merebut 8 medali emas di ajang Porprov VII Kaltim,” tuturnya.

Tidak lupa dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada offisial, pelatih dan yang utama para atlet.

“Terimakasih untuk offisial, pelatih dan yang utama para atlet yang telah berjuang membawa nama harum Kabupaten Kutai Timur disemua cabang olahraga yang di pertandingkan pada Porprov VII Kaltim, di Kabupaten Berau,” ucapnya.(RB01,03,05RA)

Pos terkait