Bimtek Peningkatan SDM Disdik Kutim Harapkan Bisa Menjangkau 18 Kecamatan Tahun 2023

Bimtek Peningkatan SDM Disdik Kutim Harapkan Bisa Menjangkau 18 Kecamatan Tahun 2023
Kabid KLS Disdik Ahmad Junaedi

SANGATTA. Bimtek Peningkatan SDM Disdik Kutim Harapkan Bisa Menjangkau 18 Kecamatan Tahun 2023 – Program pelatihan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang digagas oleh Dinas Pendidikan Kutai Timur (Disdik Kutim) melalui Bidang Pendidikan Luar Sekolah (PLS) diharapkan mampu menjangkau di 18 kecamatan yang ada.

Hal itu di ungkapkan kepala Bidang Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Disdik Kutim Ahmad Junaedi di hadapan Bupati Ardiansyah Sulaiman saat memberikan sambutan pada pembukaan Bimbingan Teknis, Kursus Membatik Pastry and Bakery serta pelatihan penyusunan Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW). Pada Jumat(11/12/2022).

β€œTentu saudara kita yang ada di kecamatan sedikit iri melihat adanya pelatihan yang seperti saat ini kita laksanakan, mudahan di tahun 2023 atas ijin Bupati dan Plt Kadisdik, kita bisa laksanakan kegiatan serupa di 18 kecamatan yang ada,” ujarnya.

Dalam pelatihan tersebut, nantinya akan menggandeng serta memberdayakan para tenaga ahli lokal yang berpengalaman yang akan memberikan ilmunya kepada masyarakat di setiap kecamatan yang ada.

Bimtek Peningkatan SDM Disdik Kutim Harapkan Bisa Menjangkau 18 Kecamatan Tahun 2023

β€œItu yang untuk keahliannya, tapi soal manajemen usaha, tata aturan dalam melakukan pelatihan akan di lakukan oleh 30 peserta yang saat ini sedang menjalani pelatihan penyusunan PKW,” bebernya.

Kemudian, dengan regulasi serta kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah daerah saat ini, tidak hanya menjadi janji, namun menjadi aksi nyata yang bisa di realisasikan di tahun 2023 mendatang.

Ditempat yang sama Bupati Ardiansyah menyabut baik usulan yang di sampaikan oleh Ahmad Junaedi, menurutnya pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) merupakan bagian dari program pembangunan daerah yang masuk dalam skala prioritas yang dituangkan dalam visi misi pemerintah. (Rb.T)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *