Atlet Angkat Berat Kutim Sementara Sudah Menyumbang 6 Emas, 13 Perak dan 6 Perunggu

Atlet Angkat Berat Kutim Sementara Sudah Menyumbang 6 Emas, 13 Perak dan 6 Perunggu
Kasmidi Bulang kalungkan medali emas kepada salah satu atlet angkat berat Kab. Kutim

Tanjung Redeb, Atlet Angkat Berat Kutim Sementara Sudah Menyumbang 6 Emas, 13 Perak dan 6 Perunggu – Hari ketiga pelaksanaan cabang olahraga (Cabor) angkat berat pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke VII Kaltim Senin (5/12/2022) kontingen Kabupaten Kutim berhasil mendulang 3 medali emas, 7 medali perak dan 3 medali perunggu dari cabang olahraga angkat berat.

Bertempat di Gedung Busak Malur Jl Pemuda Kec. Tanjung Redeb Kabupaten Berau, atlit angkat berat Kutim atas nama Anwar Supriyadi yang turun di kelas 93 kilogram membuktikan dirinya sebagai yang terbaik dengan memborong 4 medali sekaligus, 3 diantaranya adalah medali emas dan sisanya perak.

Tiga medali emas yang diperoleh Anwar Supriyadi, diperoleh di kategori bench press, kategori deadlift dan totalan raihan di kelas 93 kg. Sementara untuk satu peraknya di kategori Squat.

Ketua Pengcab Pabersi Kutim, mengatakan, Anwar Supriyadi adalah atlet angkat berat kontingen Kutim yang memang memiliki misi merebut medali Porprov.

“Para atlet angkat berat Kutim ini sudah tampil maksimal sehingga dapat mempersembahkan medali,”ungkap Rahmad Nur

Atlet Angkat Berat Kutim Sementara Sudah Menyumbang 6 Emas, 13 Perak dan 6 Perunggu
Bersama Ketua Kontingen Kasmidi Bulang dan Ketua Pengcab Pabersi Kab. Kutim Rahmad Nur didampingi pelatih dan ofisial, atlet angkat berat abadikan momen usai meraih medali emas

Dirinya juga menjelaskan, setelah melihat pada pertandingan di hari pertama, Amat sapaan akrabnya yakin apa yang ditargetkan bisa dicapai.

“Jadi apa yang menjadi target kami Insa Allah akan terbuka lebar buat cabor Pabersi Kutim, dan kami mohon doa kepada masyarakat kutim, agar cabor angkat berat bisa memberikan hasil yang maksimal bagi Kabupaten Kutai Timur.” Ujarnya

Untuk perolehan medali lainnya di hari ketiga diperoleh pada Kelas 69 kg putri atas nama Retna Octavianni yang berhasil meraih medali perunggu di kategori Squat, perak di kategori bench, perak di kategori deadlift press, totalan kelas 69 kg juga meraih medali perak sehingga Retna Octavianni berhasil mendapatkan 3 perak dan 1 perunggu.

Dan untuk kelas 79 kg putri Rabiatul Jannah juga berhasil meraih 1 medali perak di kategori Squat, 1 perak kategori bench press dan 1 perak pada totalan di kategori 79 kg serta 1 medali perunggu di kategori deadlift.

Pebersi Kutim dihari ke tiga sudah persembahkan enam medali emas

Sementara di kelas 105 kg putra atas nama Ahmad Hendri Andriansyah hanya mampu meraih medali perunggu di kategori Squat.

Atlet Angkat Berat Kutim Sementara Sudah Menyumbang 6 Emas, 13 Perak dan 6 Perunggu

“Dengan raihan tersebut hingga sampai dengan hari ini, di cabor angkat berat Kontingen Kutim berhasil mengumpulkan total 6 emas, 13 perak dan 6 perunggu,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Ketua Kontingen Kutim, Kasmidi Bulang yang juga sebagai Wakil Bupati Kutim saat ditemui usai menyaksikan pertandingan angkat berat, sangat mengapresiasi raihan medali yang diperoleh atlet angkat berat.

“Alhamdulillah atlet cabor angkat berat Kutim sudah menyumbangkan 6 emas, 13 perak dan 6 perunggu. Ini sangat luar biasa, terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Kutim yang telah mensuport dan mendoakan para atlet Kutim untuk berjuang di ajang olah raga empat tahunan ini. Sukses untuk kita semua dan sukses untuk Kutai Timur,” tuturnya. (Rb01,02,03,05R,05A)

Pos terkait