Tim Beregu Putra Panjat Tebing Kutim Berhasil Merebut Emas di Porprov VII Berau

Tim Beregu Putra Panjat Tebing Kutim Berhasil Merebut Emas di Porprov VII Berau
Wabup Kasmidi yang juga selaku ketua kontingen Porprov Kab. Kutim mengalungkan medali emas kepada atlet FPTI Kutim

BERAU, Tim Beregu Putra Panjat Tebing Kutim Berhasil Merebut Emas di Porprov VII Berau – Tim Panjat Tebing Kutai Timur (Kutim) Jamal Al Hadad, M. Rafli R dan Jhosy Aji Prasetyo meraih medali emas di kelas Speed World Record (WR) Tim dengan mengalahkan tim dari Kutai Kartanegara di partai final Porprov Kaltim, senin (28/11/2022) di Halaman Kakaban Aquatik Berau.

Sebelumnya Jhosy Aji Prasetyo juga telah menyumbangkan medali perak untuk kontingen panjat tebing Kutim di kelas Speed RW Putra. Sedangkan di kelas Speed RW Putri, Nova Bina Wardani berhasil meraih medali perunggu.

Ketua Kontingen Kutim yang juga Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang hadir menyaksikan pertandingan ini di dampingi oleh Misbachul Choir Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kaltim, selain itu hadir pula Wabup Berau Gamalis.

Di tempat itu Kasmidi juga di daulat untuk melakukan pengalungan medali kepada para juara di kelas Speed World Record (WR) Tim. Sedangkan Wabup Berau Gamalis mengalungkan medali untuk juara di kelas Speed World Record (WR) Putra dan Ketua FPTI Kaltim Misbachul Choir mengalungkan medali di kelas Speed World Record (WR) Putri.

Usai mengalungkan medali kepada pemenang di kelas Speed WR Tim, Wabup Kasmidi Bulang kepada awak media mengucapkan rasa syukur karena dari tiga kelas yang di pertandingan hari ini (28/11/2022) Tim Panjat Tebing Kutim semuanya mendapatkan medali.

“Tentunya capaian ini tidak mudah, terimakasih kepada para orang tua yang telah mensupport dan terimakasih juga kepada pemerintah serta masyarakat Kutim yang mendoakan sehingga atlet Panjat Tebing kita bisa memberikan hasil terbaik pada hari ini. Semoga di hari berikutnya juga bisa memberikan hasil yang terbaik,” ujar Kasmidi.

Tim Beregu Putra Panjat Tebing Kutim Berhasil Merebut Emas di Porprov VII Berau

Atas perolehan 3 medali tersebut, Sekretaris FPTI Kutim Ahyar Asdin tidak bisa menyembunyikan rasa bahagia dan bangganya karena di kelas Speed WR Tim, Speed WR perorangan Putra dan Putri berhasil menambah pundi-pundi emas untuk kontingen Kutim.

“Besok kita bertanding di kelas Speed Klasik Tim, Speed Klasik perorangan Putra dan Putri, doakan saja semoga kita bisa meraih medali emas lagi,” ucap Ahyar.

Dirinya menambahkan di panjat tebing ini ada 16 nomor tanding yang akan dilaksanakan sampai tanggal 5 Desember 2022 dan target FPTI Kutim sebanyak 5 medali emas di ajang Porprov Kaltim VII ini. (Rb.01,03,05R)

Pos terkait